Ekonomi Bisnis

Muzakir: Potensi Cadangan Batubara di Muara Enim Mencapai 6,25 Miliar Ton

MUARA ENIM – Bupati Muara Enim Ir H Muzakir Sai Sohar mengatakan, potensi cadangan sumber daya alam batubara di kabupaten Muara Enim sampai saat ini mencapai 6,25 miliar ton.

Sementara itu jumlah cadangan minyak bumi yang ada di bumi serasan Sekundang ini sekitar 265,6 juta metrik stokck tank barrel, cadangan gas bumi sekitar 12,5 miliar standar cubic feet, potensi cadangan panas bumi mencapai 1.060 mega watt elektric serta coal bed methane mencapai 34,06 triliun cubic feet.

“Kita  memiliki potensi sumber daya alam yang cukup melimpah. Baik itu merupakan sumber daya alam terbarukan yaitu hasil bumi ataupun sumber daya alam dari hasil tambang dan energi,” ujar Muzakir, Kamis (24/12),

Potensi Cadangan Batu Bara di Muara Enim
Potensi Cadangan Batu Bara di Muara Enim.

Disamping sumber daya alam dari sektor pertambangan dan mineral, Kabupaten Muara Enim juga memiliki potensi sumberdaya air yang cukup melimpah, mencapai 2.126,41 kilowatt serta potensi yang cukup besar di sektor pertanian. Adapun luas perkebunan karet hingga saat ini sekitar 224.487 hektar. Kemudian tanaman kopi mencapai 23.501 hektar, perkebunan kelapa sawit  mencapai 94,781 hektar serta memiliki luas padi sawah yang mencapai 45.838 hektar.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Muzakir: Potensi Cadangan Batubara di Muara Enim Mencapai 6,25 Miliar Ton". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!