Pemenang Miss Irak 2015 dapat Ancaman Penculikan dari ISIS

Setelah beberapa waktu yang lalu sempat menggemparkan dunia dengan aksi terorisme di Prancis dan beberapa daerah di berbagai belahan dunia lain, ISIS kembali menebar teror dengan memberikan ancaman penculikan pada jawara ratu kecantikan Irak tahun 2015 yakni Shaima Abdelrahman Qassem. Tak sampai satu pekan pasca Shaima menjuarai ajang kecantikan di Irak tersebut, ia langsung mendapatkan ancaman penculikan dari ISIS apabila dirinya tidak bergabung dengan ISIS.

Kompetisi ratu kecantikan Irak atau Miss Irak 2015 sendiri diadakan pada minggu lalu, dimana kontes ini dilakukan pertama kali setelah tahun 1972. Shaima Abdelrahman Qassem yang merupakan gadis cerdas berusia dua puluh tahun kemudian keluar sebagai pemenang Miss Irak 2015.

Miss Iraq 2015, Shaima Abdelrahman Qassem

Miss Irak 2015, Shaima Abdelrahman Qassem.

Sebelum mendapatkan ancaman dari ISIS, kontes Miss Irak juga sempat mendapatkan ancaman dari beberapa kelompok radikal yang ada di Irak dimana mereka beranggapan bahwa kontes kecantikan ini sangat melenceng dari nilai-nilai syariah agama Islam serta memberikan ancaman pada moral public. Ancaman tersebut bahkan menyebabkan dua orang kontestan batal ikut dalam kontes, berbeda dengan Shaima dan beberapa kontestan lain yang tetap konsisten dalam ajang kecantikan Miss Irak ini.

Beberapa hari setelah dinobatkan sebagai juara Miss Irak 2015, Shaima mendapatkan telefon misterius yang mengancam Shaima untuk bergabung di ISIS secara sukarela, dan jika dirinya tida bersedia maka Shaima diancam akan diajak secara paksa oleh pihak ISIS dengan cara penculikan. Di sisi lain, belum ada informasi jelas yang menjelaskan alasan ISIS memaksa Shaima untuk bergabung bersama ISIS.

Baca juga: Host Miss Universe Sebut Kesalahannya Sebagai “An Honest Mistake”.

Online Colleges, Best Online Trading, Online Forex Trading, Fx Trading, Online Trading Platforms

Menanggapi hal tersebut, Shaima mengaku tidak takut dengan ancaman ISIS yang diarahkan padanya. Dikutip dari Okezone, Shaima justru mengatakan dirinya ingin membuktikan pada seluruh warga irak bahwa wanita Irak juga berhak memiliki kehidupan sendiri yang bebas di masyarakat sehingga ia sama sekali tidak takut pada ancaman apapun yang ditujukan padanya. Ia tidak merasa cemas atau khawatir akan ancaman apapun, selama ia percaya bahwa apa yang ia lakukan bukan merupakan hal yang salah.

Pemenang Miss Irak 2015 dapat Ancaman Penculikan dari ISIS,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita Infotainment dan Lifestyle menjadi makanan sehari-hari cewek yang gemar traveling ini.

Copyright by: