Terjebak Macet di Kawasan Puncak Bogor, Pengendara Pilih Putar Balik

Kawasan puncak Bogor memang sudah menjadi langganan macet setiap musim liburan tiba. Begitu pula hari Kamis (24/12) ini, dimana kemacetan parah kembali terjadi di jalur menuju puncak bahkan kemacetan sudah terlihat sejak pagi hari tadi. Untuk menghindari kemacetan, banyak pengendara yang memilih untuk memutar balik kendaraan mereka dan mengambil jalur lain.

Kondisi ini terpantau dari pintu keluar di tol Ciawi dimana ada banyak kendaraan roda empat yang terjebak kemacetan panjang sehingga akhirnya banyak yang kembali pulang dan memutuskan untuk mengurungkan niat untuk pergi ke arah puncak. Hingga sore tadi, jalur kendaraan yang menuju ke kawasan Cisarua ditutup sejak pukul dua siang, dan pada pukul 7 malam jalur pun kembali dibuka.

Arus Lalulintas Puncak Bogor

Arus Lalulintas Puncak Bogor. (vivanews)

Puncak Bogor memang sangat terkenal dengan panorama alamnya yang indah, dan seringkali menjadi tempat berlibur warga ibu kota. Udara sejuk yang ditawarkan di puncak Bogor, bagaikan obat tersendiri bagi orang-orang yang terbiasa menghirup polusi kendaraan dalam aktivitasnya sehari-hari. Maka tak heran jika setiap musim liburan tiba, kawasan ini menjadi salah satu daerah langganan macet, misalnya saja ketika musim mudik tiba, malam tahun baru, malam menjelang natal seperti hari ini, dan hari-hari libur lainnya.

Menurut penuturan Edi, salah satu pengendara asal Jakarta mengatakan bahwa ia memilih untuk lebih baik kembali ke Jakarta daripada menunggu berjam-jam dan terjebak kemacetan. Di sisi lain, ada pula beberapa pengendara yang keukeuh untuk melanjutkan perjalanan mereka meskipun perlu menunggu berjam-jam. Seperti misalnya salah satu pengendara asal Depok bernama ilham dimana ia dan keluarga tak masalah jika harus menunggu karena memang mereka sudah merencanakan untuk tinggal dan berlibur di villa yang ada di kawasan puncak Cisarua, Bogor. Meskipun harus menunggu antrian untuk tiba di tujuan, namun banyak diantara pengendara yang memang tak masalah dengan hal ini, Pasalnya, waktu malam natal memang akan sangat tepat untuk dihabiskan bersama keluarga, kerabat, dan sahabat terdekat di tempat yang juga spesial.

Terjebak Macet di Kawasan Puncak Bogor, Pengendara Pilih Putar Balik,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: