Dorna Sport Ungkap Indonesia Berpotensi Jadi Tuan Rumah MotoGP

Menyusul negeri Jiran, Indonesia dikabarkan tidak lama lagi juga bisa menjadi tuan rumah kehormatan ajang bergengsi MotoGP di tahun 2017 mendatang. Hal ini sangat diyakini oleh pihak Dorna Sports, dimana CEO dari Dorna Sports juga mengungkapkan beberapa alasan mengenai kelayakan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP.

Carmelo Ezpeleta yang merupakan CEO dari Dorna Sports dan Javier Alonso Managing Director Events Area bahkan sempat berkunjung ke Indonesia pada pertengahan tahun 2015 lalu, dimana mereka juga bertemu dengan pihak pemerintah Indonesia. Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membicarakan mengenai potensi Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP di musim tahun 2017 dengan mempertimbangkan Sirkuit Sentul sebagai venue kompetisi MotoGP. Menilik histori MotoGP, Grand Prix juga sempat dilaksanakan di Sirkuit Sentul tepatnya di tahun 1997. Dalam ajang tersebut, Valentino Rossi unggul pada kelas 125 cc, dan Tadayuki Okada di kelas 500 cc.

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta. (motogp.com)

Beberapa potensi Indonesia yang menjadi pertimbangan pihak Dorna Sports adalah bahwa Indonesia merupakan negara besar dengan sektor penjualan sepeda motor yang sangat tinggi. Selain itu, faktor tingginya penjualan motor juga mendapatkan dukungan dari pemerintah di Indonesia. Carmelo Ezpelta bahkan mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara yang penting bagi Dorna Sports. Tak heran, Dorna Sports yakin bahwa Indonesia sangat berpotensi untuk menjadi tuan rumah MotoGP.

Untuk tindak lanjut akan kepastian Indonesia menjadi tuan rumah di ajang MotoGP, pihak Dorna Sports mengungkapkan beberapa syarat infrastruktur sirkuit yang harus dipenuhi. Jika memenuhi persyaratan, maka tak perlu tunggu lama Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang MotoGP musim 2017 hingga 2021. Ezpeleta mengatakan bahwa sirkuit Sentul memerlukan banyak perbaikan untuk bisa lolos menjadi sirkuit yang layak sebagai sirkuit GP. Dengan ini, pihak Dorna Sport tentu sangat berharap pada pihak pemerintah Indonesia untuk segera menindak lanjuti penawaran ini sesegera mungkin.

“Pastinya pihak kami juga akan terus memberikan dukungan jika memang diperlukan.” Ujar Ezpeleta. Semoga saja kabar baik ini bisa segera direalisasikan.

Dorna Sport Ungkap Indonesia Berpotensi Jadi Tuan Rumah MotoGP,

Rating : 4.42 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: