PT Jasa Marga Bisa Lakukan Preventif Untuk Masalah Kemacetan di Jalan Tol

Jakarta – Kepadatan jalan tol selalu menjadi masalah saat liburan tiba, hal ini terjadi karena belum adanya tindakan yang dapat mengantisipasi kemacetan. Menurut Andy Sinaga, Ketua Jakarta Transportation Watch (JTW) pada Jumat (25/12) melalui keterangan tertulisnya, seperti dilansir dari beritasatu.com seharusnya PT Jasa Marga bisa melakukan tindakan preventif untuk masalah kemacetan yang terjadi di jalan tol, khususnya di hari libur panjang.

“Jasa Marga sebagai pelaksana dan penyedia jasa jalan tol seharunya memberikan jaminan kepada setiap pengendara untuk bisa mendapatkan kenyamanan, kelanjaran dalam menggunakan jalan bebas hambatan ini, bukan jalan penuh hambatan.” Terang Andy.

Andy pun menambahkan, untuk mendapatkan efektifitas transaksi yang terjadi di jalan tol, sepantasnya PT Jasa Marga melakukan penambahan pintu pembayaran otomatis, sehingga pengguna jalan tidak harus menunggu mengantri di loket pembayaran manual.

Kemacetan yang terjadi diGerbang Tol saat liburan panjang tiba (poskotanews)

Kemacetan yang terjadi diGerbang Tol saat liburan panjang tiba. (poskotanews)

Tambah Ketua JTW, Kemenhub sebagai regulator seharunya mengeluarkan kebijakan untuk dapat mengantisipasi masalah kemacetan di jalan tol ini. Misalnya, Kemenhub bisa mengeluarkan kebijakan untuk membatasi operasional Truk dan Kontainer H-3 sebelum liburan panjang tiba, sehingga tidak merugikan para pengusaha.

Selain itu juga, Puncak Bogor adalah salah satu tempat yang paling ramai dipadati oleh kendaraan ketika liburan panjang tiba, oleh karenanya perlu dibangun jalan tol yang dikabarkan telah di rancang oleh Pemerintah Kabupaten Bogor, dan diharapkan Pemerintah Pusat dapat membantu guna segera merealisasikannya.

“Pemerintah Pusat bisa membantu merealisasikan rancangan Jalan Tol yang sudah disipakan Pemkab Bogor, atau juga Pemerintah dapat membuat Kereta Gantung yang menghubungkan antara Ciawi sampai ke Cipanas Puncak Bogor,” sambung Andy.

PT Jasa Marga Bisa Lakukan Preventif Untuk Masalah Kemacetan di Jalan Tol,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: