MotoGP 2015 Milik Sang Bintang Sirkuit, Valentino Rossi

Siapa yang tidak kenal Valentino Rossi pembalap yang namanya sudah populer di kanca MotoGP. Valentino sendiri sudah  mendapat tujuh gelar juara dunia pada beberapa kategori MotoGP di kelas puncak yaitu 500cc/MotoGP dan dua gelar juara di kelas 250cc serta 125cc. Berbicara mengenai MotoGP dan Valentino Rossi pasti kita juga tidak akan lupa tentang motoGP 2015, walaupun Rossi tidak mendapat gelar juara di musin ini tetapi bagi seluruh penggemarnya dia tetap seorang juara dunia.

Pada sebuah poling di crash.net Valentino Rossi mendapatkan peringkat pertama sebagai Bintang MotoGP pada tahun 2015 dengan skor rata-rata sebesar 8,4. Angka ini diambil dari penghitungan yang dilakukan oleh crash.net. Bagi pembalap yang dijuluki “The Doctor” bukanlah hal yang baru bila kita melihat kembali prestasinya tentu pantaslah seorang Valentino Rossi mendapat peringkat tersebut.

Bintang MotoGP Valentino Rossi

Bintang MotoGP Valentino Rossi.

“The Doctor” sendiri adalah julukan yang dibuatnya setelah memenangi perlombaan kelas 500cc. Karena pembalap 500cc harus memiliki keseriusan dan jiwa yang tenang saat berlomba. Membalap di kelas 500cc juga membuat Rosisi semakin dewasa dengan mengurangi pesta kemenangan dan lebih memilih untuk menghabiskan waktunya dengan teman-temannya.

Pria kelahiran 1979 yang sudah menginjak 36 tahun pada bulan Februari yang lalu terus menunjukan kemampuannya dalam balapan motor dengan menjadi juara dan berhasil naik ke podium sebanyak 15 kali dari 18 laga yang diikutinya selama tahun 2015 ini. Kemampuan Rossi dalam balapan motor ini telah terlihat dari saat dia masih kecil.

Menjadi seorang anak pembalap Graziano Rossi otomatis membuat Rossi memiliki bakat dari sang bapak. Bila anak kecil pada waktu itu bermain sepeda seorang Rossi pada umur itu sedang asik bermain dengan motor balapan sungguhan.

Bagi Rossi MotoGP tahun ini memang cukup berat, dengan banyaknya drama yang terjadi pada MotoGP 2015 terpaksa membuat The Doctor mendapat hukuman dan sehingga Rossi kehilangan gelar juaranya yang kesepuluh pada MotoGP Malaysia dan membuatnya menutup musim balapa 2015 di Monza Rally.

MotoGP 2015 Milik Sang Bintang Sirkuit, Valentino Rossi,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: