Presiden Jokowi Bahagia Karena Akan Segera Menjadi Kakek

SOLO – Banyak hal sederhana yang bisa membuat orang berbahagia, salah satunya adalah apabila bertambah usia atau bahkan bertambah anggota keluarga. Belum lama Presiden Indonesia, Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi, merasakan kegembiraan karena karena anggota keluarganya akan segera bertambah.

Kebahagiaan Presiden Jokowi kini bertambah, setelah sebelumnya Gibran Rakabuming yang menikahi Selvi Anada pada 11 Juni 2015 silam, kini dalam waktu beberapa bulan ke depan, Jokowi akan segera dipanggil “eyang kakung” oleh buah hati hasil pernikahan Gibran-Selvi.

Seperti adat Jawa pada umumnya, ketika usia kehamilan menginjak 7 bulan akan ada semacam upacara syukuran. Acara syukuran 7 bulanan Selvi digelar di kediaman pribadinya di solo, yang beralamatkan di Jalan Kutai Utara, Kampung Sumber, Kecamatan Banjarsari.

“Ini hanya syukuran kecil-kecilan” ujar Jokowi di tengah prosesi acara tingkeban. Sesuai dengan ucapannya, upacara ini bukan sebuah upacara besar karena memang tidak banyak yang diundang untuk menghadiri upacara ini.

Presiden Jokowi menggelar acara mitoni menantunya Selvi Ananda (news.viva)

Presiden Jokowi menggelar acara mitoni menantunya Selvi Ananda. (news.viva)

Beberapa orang yang menyempatkan diri dalam prosesi tersebut antara lain pasangan Walikota dan Wakil Walikota FX Hadi Rudyatmo dan Ahmad Purnomo. Di antara tamu tersebut juga hadir kelompok pengajian Ibunda Jokowi. Kehadiran tamu-tamu tersebut tentu dalam rangka turut memeriahkan kebahagian Gibran-Selvi yang akan segera memiliki momongan.

Keluarga Jokowi sendiri membalut dirinya dengan busana kejawen lengkap. Para tamu dapat melihat keindahan busana beskap dan kebaya biru yg dipadankan dengan jarik batik sentuhan coklat tua. Jokowi berharap agar calon cucunya kelak dapat lahir dengan selamat serta sehat jasmani serta rohani.

Harapan yang sama juga dilontarkan oleh Ibu dari sang calon bayi, “Keluarga mohon doa restu, semoga proses kelahiran bayi dapat berjalan dengan lancar”. Selvi juga menambahkan, “Semoga kelak menjadi anak yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama”. Ucapan tersebut disambut dengan kata aamiin oleh para tamu undangan.

Walaupun acara dikemas sederhana, namun suasana tegang tetap nampak di sekitar wilayah rumah Jokowi. Wajah Presiden dan Ibu Negara nampak bahagia selama menjalani prosesi. Pasangan tersebut mengaku bahagia akan segera mendapatkan cucu pertamanya

Presiden Jokowi Bahagia Karena Akan Segera Menjadi Kakek,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: