Arsenal Kalah Telak Atas Southampton, Leicester Tetap di Puncak Klasemen

Bertanding melawan Southampton dalam laga Boxing Day pada Sabtu (26/12), Arsenal kembali meraih kekalahan telak dengan skor 0-4. Kekalahan ini sekaligus membuat Arsenal tidak mampu menggugurkan Leicester di klasemen Liga primer Inggris yang merupakan tim papan tengah Southampton.

Awalnya, Arsenal justru diprediksikan bisa mengalahkan Southampton karena memang ada banyak peluang yang bisa didapatkan The Gunners untuk bisa naik di puncak klasemen. Hal ini karena tim Leicester hanya unggul 2 poin diatas Arsenal dan bahkan Leicester sudah dikalahkan tim Liverpool atas gol tunggal yang dicetak oleh Christian Benteke dengan skor 1-0.

Posisi Leicester dan tim Arsenal sendiri memang cukup rawan oleh tim Manchester City. Setelah meraih kemenangan di Sunderland dengan skor 4-1, Manchester menduduki posisi ketiga puncak klasemen dengan total poin tiga puluh lima atau dengan kata lain hanya kurang satu poin atas Arsenal dan 3 poin atas Leicester.

Southampton Hajar Arsenal 4-0 (theguardian)

Southampton Hajar Arsenal 4-0. (theguardian)

Tim tottenham mampu bertahan di peringkat empat puncak klasemen dengan dengan total poinnya 32 berkat kemenangan yang ia raih atas pertandingan melawan Norwich dengan skor akhir 3 – 0 dari gol yang dicetak oleh Harry Kane.

Selain posisi Leicester yang melesat naik, ada pula tim Cristal Palace yang memberikan kejutan dimana ia berhasil naik di posisi lima besar klasemen sementara. Mereka juga masuk kedalam zona Eropa meskipun tidak berhasil mengalahkan Bournemouth karena skor sama rata 0-0. Posisi Cristal Palace yang naik ini juga diakibatkan oleh kekalahan Manchester United oleh Stoke City dengan skor 0-2 yang menyebabkan tim asuhan Van Gaal ini turun di posisi keenam klasemen.

Klasemen Liga Premier Inggris 2015 (theguardian)

Klasemen Liga Premier Inggris 2015. (theguardian)

Di bawah Manchester United, tim yang menempati posisi tujuh hingga sepuluh ditempati oleh Watford, tim Liverpool, tim Everton and West Ham. Sementara Chelsea yang merupakan tim asuhan Guus Hiddink justru tidak beranjak dari posisi 15 dengan total poin sementara sembilan belas poin. Ada pula Swansea yang naik ke posisi 16 dan berhasil keluar dari zona degradasi karena berhasil mengalahkan West Brom dengan skor 1-0.

Arsenal Kalah Telak Atas Southampton, Leicester Tetap di Puncak Klasemen,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: