Kate Middleton Dinobatkan Sebagai Health Heroes of 2015

Atas usaha mulianya dalam memperjuangkan anak-anak dari penyakit kejiwaan, Kate Middleton yang memiliki gelar Duchess of Cambridge beberapa waktu lalu dinobatkan sebagai salah satu pahlawan kesehatan. Seperti dilansir dari Dailymail, ada pula Jamie Oliver yang juga mendapatkan gelar pahlawan kesehatan atau Health Heroes tahun 2015 selain Kate Middleton. Mereka berdua merupakan salah satu dari sepuluh pahlawan kesehatan lainnya versi MyhealthLondon yang mereka raih atas jasa mereka dalam memberikan dukungan terkait isu-isu seputar kesehatan di tahun 2015.

Proses seleksi sepuluh besar Health Heroes of 2015 ini sendiri diseleksi oleh tim panel professional yang berasal dari badan kesehatan NHS atau National Health Service. Pemilihan kandidat dilakukan dengan cara melihat sumber pencarian online paling populer, kisah kesehatan terbaik, dan sosial media yang paling tren di sepanjang tahun 2015 ini.

Kate Middleton dipilih sebagai salah satu kandidat karena ia seringkali menghabiskan banyak waktunya untuk memperjuangkan anak-anak dari penyakit kejiwaan. Ia sangat aktif di organisasi Anna Freud Center yang merupakan pusat pelatihan untuk terapis anak. Selain itu, ia juga aktif di organisasi konseling untuk anak yakni organisasi Place2Be.

Kate Middleton Pahlawan Kesehatan 2015 (mirror)

Kate Middleton dinobatkan sebagai Pahlawan Kesehatan 2015. (mirror)

MyHealthLondon sendiri merupakan sebuah website yang dibuat oleh Mayor Boris Johnson di tahun 2011 lalu, dimana pembuatan situs ini bertujuan untuk sharing informasi seputar segala hal yang berkaitan dengan kesehatan yang kepada masyarakat.

Selain Kate, posisi 10 besar Heath Heroes of 2015 MyHealthLondon ditempati oleh Kate Granger atas kampanye kesehatan Hello my name is yang membantu membentuk ikatan lebih dekat antara dokter dengan pasien, Dr Michael Jacobs atas upaya pengobatan penyakit Ebola, Jane Sutton atas kontribusi aktifnya dalam Teenage Cancer Trust, Jamie Oliver atas upaya penerapan pola makan yang sehat, Roy Lilley atas upayanya meningkatkan kesadaran kesehatan, Dr Christian Jessen yang aktif memberantas HIV, Prof Green atas kontribusi dalam kesehatan kejiwaan, Founder Checkyourfood.com atas upaya memberikan info tentang pilihan makanan sehat, dan Claudia Hammond atas kontribusinya dalam mambantu meningkatkan kesadaran kesehatan.

Kate Middleton Dinobatkan Sebagai Health Heroes of 2015,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: