Nasional

Warga Desa Indramayu Tanjung Agung Tangkap Ular Piton 9 Meter

MUARA ENIM – Ular piton sepanjang 9 meter dengan berat sekitar 80 kilogram ditemukan seorang warga Desa Indramayu Kecamatan Tanjung Agung.  Ita, warga Desa setempat yang menemukan ular mengatakan, awalnya ular tengah berada di kebun kopi miliknya yang tak jauh dari tempat tinggal.

“Waktu itu aku sedang membersihkan kebun kopi, ular itu tengah berendam di air sungai kecil. Saya melihat dan kemudian buru-buru kasih tahu kepada warga,”kata Ita.

Dikatakan, saat itu dia kaget ketika akan mengambil air yang biasa dilakukan setiap hari. Karena dirinya ketakutan kemudian berlari melaporkan hal ini kepada warga lain dan pemerintah desa. Warga kemudian beramai-ramai menangkap ular tersebut dan dibawa ke kantor desa.

Ular Piton 9 meter hebohkan warga Desa Indramayu Tanjung Agung
Ular Piton 9 meter hebohkan warga Desa Indramayu Tanjung Agung.

“Ketika warga berdatangan ingin menangkap, ular itu masih berendam, kemudian oleh warga ditangkap tanpa mendapat perlawanan. Ular kemudian diamankan,”lanjutnya.

Kadul (35) dan Damal (30) warga yang menangkap ular  mengatakan, saat ditangkap ular piton itu tubuhnya dipenuhi oleh luka bakar. Menurutnya, ular itu diduga sebelumnya terkena api akibat kebakaran dihutan saat musim kemarau.

“Saat kami tangkap, ular piton itu sudah penuh luka bakar, lalu kami selamatkan di bawa ke kantor desa,”ujar Kadul.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kades setempat, Miko, bahwa saat ditemukan ular piton tersebut dalam keadaan luka-luka. Diduga mengalami luka bakar, karena terdapat bintik-bintik merah di kulit, dan kulit ular terkelupas.

“Saat ini ular tersebut sudah dilepas kembali ke habitatnya di hutan desa Indramayu. “Sempat menjadi tontonan warga dan ular kami selamatkan dan kita lepas lagi di hutan,”ungkap Miko kepada koran ini. (amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Warga Desa Indramayu Tanjung Agung Tangkap Ular Piton 9 Meter". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!