HUT Ke-70: Rindam II/Swj Gelar Festival Pempek

MUARA ENIM – Danrindam II/Swj Kolonel Inf Agung Pambudi menegaskan pihaknya akan terus mencetak kader-kader tentara yang profesional di satuan Kodam II/Swj.

“Sebagai tenaga pendidik, Rindam II/Swj komitmen mencetak sumber daya tentara hebat dan profesional yang dicintai masyarakat,”ujar Agung Pambudi di sela festival pempek dalam rangka HUT ke-70 Kodam II/Swj di pendopo Mako Rindam, Desa Karang Raja, Muara Enim, Minggu (27/12).

Danrindam menegaskan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan meningkatkan hubungan baik antar sesama anggota. Festival pempek ini melibatkan keluarga besar prajurit dan PNS Mako Rindam II/Swj beserta jajarannya.

Dalam Rangka HUT Ke-70 Rindam II/Sriwijaya Gelar Festival Pempek

Dalam Rangka HUT Ke-70 Rindam II/Sriwijaya Gelar Festival Pempek

“Sesuai arahan Pangdam II/Swj, festival pempek ini sebagai wujud kontribusi Kodam II/Swj untuk mengangkat dan mempromosikan wisata kuliner khas Sumsel yakni pempek, agar semakin dikenal masyarakat Indonesia bahkan dunia internasional,” jelasnya.

Adapun pempek yang dipajang di halaman pendopo Mako Rindam dalam bentuk gundukan piramida, dan jika diukur sepanjang 5 km. Pempek ini dibuat sendiri oleh perwira, bintara, tamtama, dan PNS di lingkungan Mako Rindam II/Swj.

Kemudian gundukan pempek ini dibagi-bagikan ke kekuarga besar TNI dan masyarakat sekitar. Dalam kegiatan tersebut, dilakukan pula acara teleconference dari Pangdam II/Swj. (amr)

HUT Ke-70: Rindam II/Swj Gelar Festival Pempek,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: