PemKab Muara Enim, Bantu Bus Sekolah Untuk Kecamatan Lubai

MUARA ENIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim memberikan bantuan sebuah bus sekolah untuk wilayah Kecamatan Lubai, Senin (28/12). Bantuan ini diserahkan oleh Bupati secara simbolis kepada Camat Lubai Drs Eddy Susanto, di kantor Camat Lubai.

Bupati Muara Enim Ir Muzakir Sai Sohar berharap, bus sekolah bantuan Pemkab ini bisa dimanfaatkan oleh para siswa di wilayah Kecamatan Lubai.

“Dengan bus sekolah ini, bisa menjadi kendaraan operasional yang bisa membantu angkutan siswa-siswi di wilayah Lubai.” Ujar Muzakir yang dalam kesempatan itu juga menghadiri syukuran 5 kepala desa terpilih di Kecamatan Lubai.

Pemkab Muara Enim Bantu Bus Sekolah Untuk Kecamatan Lubai. (rmolsumsel)

Pemkab Muara Enim Bantu Bus Sekolah Untuk Kecamatan Lubai. (rmolsumsel)

Dengan adanya sebuah bus sekolah ini, diharapkan bisa meminimalisir adanya siswa yang menaiki atap kendaraan saat pergi maupun pulang sekolah. Sebab, sebagian siswa di Muara Enim terlihat menaiki atap mobil angkutan kota maupun angkutan desa. Hal ini tentu membahayakan keselamatan para siswa.

Camat Lubai Drs Eddy Susanto mengatakan, bus operasional sekolah ini sangat bermanfaat bagi siswa di Lubai.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan Bupati Muara Enim. Mobil ini akan digunakan dan dimanfaatkan untuk kepentingan para siswa maupun guru di wilayah Lubai,” pungkasnya (amr)

PemKab Muara Enim, Bantu Bus Sekolah Untuk Kecamatan Lubai,

Rating : 4.55 / 5 dari 11 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: