OpenEmu Kini Dukung Nintendo 64 Dan PlayStation

OpenEmu sebagai salah satu aplikasi khusus yang dikembangkan untuk membantu user dalam memainkan game dari perangkat konsol lama ke komputer Mac kini telah semakin berkembang. Developer OpenEmu telah merilis versi 2.0.1 dari aplikasi ini dengan sejumlah peningkatan tampilan serta tambahan pada dukungan konsol games.

Beberapa jenis konsol yang kini turut didukung oleh OpenEmu antara lain adalah Sony PSP, PlayStation 1 serta Nintendo 64 yang pastinya sudah tidak asing untuk para pecinta games. Jenis konsol lainnya yang turut didukung oleh OpenEmu kini meliputi Atari Linux, Atari 7800, Atari 5200, Coleco Vision, Intellivision, Famicom Disk System, Videopac+ serta Oddysey2.

Tak hanya itu, pembaruan OpenEmu juga membuatnya kompatibel untuk konsol Sega CD, PC FX, SG 1000, Vectrex, Turbo Grafx CD/PCE CD serta Wonder Swan. Semakin banyaknya jenis konsol yang didukung OpenEmu ini akan membuat pengguna makin leluasa dalam menjalankan aplikasinya karena telah sesuai dengan konsol games yang dimainkan.

OpenEmu, Games Emulator yang dukung Playstation dan Nintendo (betanews)

OpenEmu, Games Emulator yang dukung Playstation dan Nintendo. (betanews)

Dalam pembaruan kali ini, OpenEmu juga menghadirkan tampilan yang lebih baik. Pengguna juga bisa menikmati adanya fitur baru berupa gameplay rewinding, mode khusus untuk merapikan screenshot serta perbaikan pada performa GPU khusus untuk games yang berada pada kelas menengah hingga kelas atas.

Aplikasi OpenEmu sendiri dirilis di akhir 2013 lalu. Saat baru pertama kali dirilis, OpenEmu hanya memiliki dukungan fitur yang terbatas. Akan tetapi di tahun 2015 ini atau tepat dua tahun peringatan perilisannya, OpenEmu telah banyak berkembang dan semakin memberi dukungan pada konsol lawas yang menjadi idaman gamer di masa kecil.

Dengan segala dukungan baru ini, OpenEmu seakan mengajak gamer untuk bernostalgia dengan game-game favoritnya semasa masih kanak-kanak. Terutama karena mendukung konsol Playstation 1 yang terbilang sangat lawas, sehingga gamer dapat memainkan game yang terdapat dalam konsol tersebut dengan leluasa dalam komputer Macnya.

OpenEmu versi 2.0.1 sendiri kini dapat didownload khusus untuk OS iOS 9. Para gamer tentunya tidak akan melewatkan kesempatan emas ini untuk dapat memainkan game lawas pada perangkat canggih terbarunya.

OpenEmu Kini Dukung Nintendo 64 Dan PlayStation,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: