Awal Tahun, Galaxy S6 Mini Sudah Bisa Dipesan

Jakarta – Vendor raksasa asal Negeri Ginseng Korea Selatan hampir pasti selalu membuat sebuah versi mini untuk tiap produk smartphone yang dirilisnya. Sehingga, tidak mengherankan jika konsumen menantikan perilisan dari produk Samsung Galaxy S6 Mini. Menurut kabar yang beredar, versi kecil Galaxy S6 ini bahkan sudah bisa dipesan.

Kehadiran S6 Mini secara tak langsung mendapat konfirmasi berkat adanya bocoran foto perangkat tersebut beberapa waktu yang lalu. Bahkan, bocoran foto itu juga turut menyertakan spesifikasi lengkap yang diusung S6 Mini. Kini, handset tersebut juga sudah muncul dalam salah satu website khusus retailer.

Website retailer Lets Tango dari Uni Emirat Arab telah memajang S6 Mini sebagai salah satu barang dagangannya. Tak hanya itu, Lets Tango pun mengungkap spesifikasi yang lebih lengkap dibanding bocoran yang terlebih dulu beredar.

Samsung Galaxy S6 Mini siap diluncurkan di awal tahun 2016 (youtube)

Samsung Galaxy S6 Mini siap diluncurkan di awal tahun 2016 (youtube)

Diwartakan oleh Ubergizmo pada Senin (28/12/2015), Samsung Galaxy S6 Mini akan dipersenjatai prosesor enam inti atau hexa core berkecepatan 1.8 GHz serta dukungan RAM sebesar 2 GB yang cukup mumpuni. Sementara untuk kapasitas ruang penyimpanan yang tersedia ialah sebesar 16 GB.

Layar smartphone ini akan terbentang seluas 4.6 inchi dengan jensi layar Super AMOLED serta kamera primer berkekuatan 15 MP. Sementara untuk kamera sekundernya berkekuatan 5 MP. Disebutkan pula bahwa baterai yang digunakan merupakan baterai non removable atau tidak bisa dilepas, akan tetapi tidak dijelaskan berapa kapasitasnya.

Lebih lanjut, sistem operasi yang digunakan adalah Android Lollipop. Fitur unggulan yang disematkan padanya termasuk sensor sidik jari atau fingerprint sensor. Situs Lets Tango juga mencatut keterangan bahwa produk belum tersedia namun sudah bisa dipesan dengan cara mengirim email. Nantinya konsumen akan mendapat notifikasi melalui email apabila barang telah tersedia.

Namun, pihak Samsung sendiri belum memberikan konfirmasi terkait perangkat mini ini. Informasi resmi dari Samsung baru akan terungkap setelah mereka merilisnya nanti. Jika benar Samsung Galaxy S6 Mini akan beredar ke pasaran, maka jumlah perangkat garapan Samsung yang beredar pada 2016 akan bertambah.

Sebelumnya pabrikan asal Korea Selatan ini mengumumkan akan merilis Galaxy S7, ponsel pintar pertama dengan chip Snapdragon 820.

Awal Tahun, Galaxy S6 Mini Sudah Bisa Dipesan,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: