Melawan Polisi, Hongkong Dihadiahi Timah Panas

MUARA ENIM – Jajaran Reskrim Polsek Gelumbang dipimpin Kanit Reskrim Aiptu Erick berhasil menangkap tiga orang tersangka, Senin (28/12) sekitar pukul 03.30 wib, di Kecamatan Gelumbang.

Dua tersangka pencurian dengan kekerasan (curas) uang milik koperasi di Gelumbang, ialah Edi Irwan alias Hongkong (27), warga Desa Petar Luar Kecamatan Sungai Rotan, dan Junaidi alias Junai (19), warga Desa Petar Dalam, Kecamatan Sungai Rotan. Sedangkan satu tersangka kepemilikan senjata api senpira atas nama Tanzilal (20), warga Desa Pedataran Kecamatan Gelumbang.

Kapolsek Gelumbang AKP Robi Sugara didampingi Kanit Reskrim Aiptu Erick mengatakan, tersangka Edi dan Junaidi terlibat kasus pencurian uang koperasi sesuai LP/B/220/XII/2015/Sumsel/Res M.E/Sek.Gelumbang tanggal 18 Desember 2015 atas nama pelapor Suldani.

“Saat hendak ditangkap, tesangka Edi alias Hongkong sempat melakukan perlawanan dan terpaksa ditembak satu kali pada kaki sebelah kanan tersangka,” ujar AKP Robi.

Tersangka Edi Irwan alias Hongkong beserta barang bukti

Tersangka Edi Irwan alias Hongkong beserta barang bukti

Dari tangan Edi juga disita sebuah senpira dengan tiga butir amunisi. Dari hasil interogasi terhadap dua tersangka curas ini, ada satu pelaku lain yang terlibat kasus curas koperasi tersebut.

“Saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut untuk mengejar satu pelaku tersebut, serta dugaan adanya curas di TKP lainnya. Kedua tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP,” jelasnya.

Sedangkan tersangka Tanzilal meski tidak terlibat dalam kasus curas uang koperasi, namun dirinya ditangkap atas kepemilikan senpira secara ilegal. Dari tangan Tanzilal disita senpira dengan satu butir amunisi. “Tersangka Tanzilal dijerat dengan UU Darurat No.12 Tahun 1951 tentang kepemikan senpi,” tukasnya. (Amr)

Melawan Polisi, Hongkong Dihadiahi Timah Panas,

Rating : 4.31 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: