Terompet Bersampul Kitab Suci Al Quran Beredar, Polsek Ciledug Razia Minimarket

Jakarta – Aparat dari Polsek Ciledug mengecek sejumlah minimarket sehubungan dengan adanya terompet bersampulkan kitab suci Al-Quran yang beredar di Provinsi Jawa Tengah. Akan tetapi berdasarkan hasil pengecekan yang dilakukan, ternyata tidak ditemukan terompet dengan sampul Al-Quran seperti yang dimaksud.

“Pengecekan ini dimaksudkan untuk mengurangi serta mencegah keresahan pada masyarakat. Kapolres telah memerintahkan seluruh jajarannya terutama Kasat serta Kapolsek untuk turut serta mengecek minimarket yang ada di wilayah kota Tangerang. Pengecekan ini terkait beredarnya terompet yang memiliki sampul Al-Quran,” terang Kapolsek Ciledug pada Selasa (29/12/2015).

Terompet Berbahan Sampul Al Quran

Terompet Berbahan Sampul Al Quran.

Bersama dengan Kanit Reskrim dan Babinkamtibmas, mereka menyisir beberapa minimarket terutama di Ciledug guna mencari terompet yang dimaksud pada hari Senin (28/12/2015). Berdasarkan hasil pengecekan, tidak ditemukan adanya terompet seperti yang dimaksud. “Kami pastikan untuk wilayah Ciledug tidak terdapat barang tersebut. Ini berdasarkan hasil pengecekan yang telah dilakukan,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek juga turut mengimbau kepada pihak pengelola minimarket supaya memperketat pengawasan terhadap arus keluar masuk barang. Pengelola juga diharapkan untuk semakin meningkatkan keamanan menjelang perayaan pergantian tahun 2016.

“Kami imbau agar pengelola minimarket meningkatkan kewaspadaannya terhadap segala macam gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat menjelang pergantian tahun 2016,” ungkapnya.

Pergantian tahun 2016 memang tinggal menghitung hari. Dan salah satu barang dagangan yang laris manis di penghujung tahun adalah terompet, yang umumnya akan ditiup pada saat detik-detik pergantian tahun. Isu mengenai beredarnya terompet dengan sampul kitab suci tentu sangat meresahkan masyarakat, terutama bagi pemeluk agama Islam.

Dengan adanya pengecekan serta pemeriksaan oleh pihak berwajib, diharapkan keresahan masyarakat akan beredarnya terompet berbahan sampul kitab Al-Quran ini bisa teratasi. Selain itu, pada malam pergantian tahun, sejumlah aparat kepolisian juga akan bersiap untuk mengamankan beberapa titik yang pastinya akan dipadati oleh pengunjung.

Terkait banyaknya orang yang akan memadati lokasi-lokasi tertentu, pengunjung juga diharapkan untuk tetap waspada terhadap dirinya dan juga barang bawaannya. Hal ini terkait tindak kriminal yang seringkali terjadi di tengah keramaian.

Terompet Bersampul Kitab Suci Al Quran Beredar, Polsek Ciledug Razia Minimarket,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: