Nasional

Pemakaman Habib Selon di TPU Karet Bivak Jakarta Pusat Bawa Berkah Bagi Pedagang

Jakarta – Salah satu pemuka agama dari Front Pembela Islam atau FPI, Salim Alatas atau yang akrab disapa Habib Selon, telah meninggal dunia dan disemayamkan di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat, pada hari Senin (28/12/2015) sore waktu setempat.

Banyaknya jumlah pelayat yang hadir memberikan rezeki bagi para pedagang makanan dan minuman yang ada di sekitar areal pemakaman. Salah satunya adalah Carwati, pedagang minuman berusia 29 tahun. Ia mengaku jika pendapatannya meningkat jika dibandingkan dengan hari biasa.

“Hari ini dapat dua ratus ribu. Biasanya cuma lima puluh ribu sampai seratus ribu,” ungkapnya. Selain itu ia juga menambahkan bahwa harga-harga minuman yang dijualnya tidak dinaikkan dan tetap dijual dengan harga seperti biasa.

Jenazah Habib Selon Salim Alatas Di Makamkan di TPU Karet Bivak Jakarta Pusat
Ribuan Orang Mengantar Jenazah Habib “Selon” Salim Alatas Ke TPU Karet Bivak Jakarta Pusat.

“Saya nggak naikkan harganya. Kopi ya tetap tiga ribu rupiah seperti biasa,” ujarnya. Carwati sendiri bukan pedagang yang selalu ada di Tempat Pemakaman Umum Karet Bivak. Ia justru bias berjualan secara berkeliling di wilayah Mall Thamrin City.

Selain Carwati, penjaja minuman yang lain adalah Bari (45), yang juga mengaku mengalami kenaikan omzet pada saat pemakaman Habib Selon. Sama seperti Carwati, Bari pun mengungkap jika ia mendapat untung hingga dua kali lipat dari hari biasa. Jika biasanya ia mampu mengantongi lima puluh ribu sampai dengan seratus ribu rupiah per hari, maka pada pemakaman Habib Selon Senin lalu, dirinya meraup untung hingga dua ratus ribu rupiah.

Namun, berbeda dengan Carwati, Bari sengaja menaikkan harga-harga minumannya. “Penghasilan nggak tentu, kadang banyak kadang sedikit. Hari ini dapat dua ratus ribu. Harga dinaikkin tapi nggak banyak, misalnya air mineral empat ribu jadi lima ribu,” tuturnya.

Habib Selon yang memiliki nama asli Salim Alatas meninggal dunia pada usia empat puluh enam tahun karena penyakit komplikasi pada hari Senin pagi, tepatnya di RS Mitra Jatinegara, Jakarta Timur. Ia meninggalkan seorang istri serta empat orang anak perempuan. Sebelum mengembuskan napas terakhir, Habib Selon sempat pingsan di rumah sakit.

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Pemakaman Habib Selon di TPU Karet Bivak Jakarta Pusat Bawa Berkah Bagi Pedagang". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!