Presiden Jokowi Resmikan Gedung KPK Baru

Jakarta – Hari ini, Selasa (29/12/2015) bertepatan dengan HUT KPK ke-12, Gedung KPK baru yang beralamatkan di Jl. Kuningan Persada, Jakarta diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam peresmian tersebut hadir Juga Presiden Indonesia Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden Indeonesia Ke-3 BJ. Habibie dan juga dihadiri oleh beberapa pimpinan KPK terdahulu, Abraham Samad, Bambang Widjojanto dan Johan Budi SP serta hadir pula 4 Pimpinan Lembaga Hukum Negara.

Menurut Presiden Jokowi, Komisi Peberantasan Korupsi atau lebih akrab dikenal dengan KPK akan berhadapan langsung dengan harapan besar masyarakat Indonesia yang menginginkan Indonesia bersih dari korupsi.

“Pemerintah dan Masyarakat Indonesia berharap perbaikan kinerja KPK dalam memberantas Korupsi yang ada di Indonesia. Masyarakat akan kawal KPK dalam melaksanakan tugasnya,” tutur Presiden Jokowi.

Menurut Jokowi, dalam usianya yang ke-12, KPK telah melakukan tugasnya dengan luar biasa, sehingga bisa mendapatkan kepercayaan dari publik.

“Kami berharap KPK dapat pertahankan prestasi tersebut dan terus bekerja dengan profesional, bersama dengan 5 Pimpinan KPK yang baru dilantik beberapa minggu lalu,” tegas Jokowi.

Presiden Jokowi Resmikan KPK, Hadir Juga Presiden ke-6 SBY dan Presiden Ke-3 BJ. Habibie. (okezone)

Presiden Jokowi Resmikan Gedung Baru KPK,
Hadir Juga Presiden ke-6 SBY dan Presiden Ke-3 BJ. Habibie.
(okezone)

Presiden Jokowi menambahkan, Gedung Baru beserta fasilitas berupa sarana dan prasarana ini sudah sesuai dimiliki oleh KPK mengingat posisi KPK sebagai Badan Kelembagaan. Presiden Jokowi pun berharap dengan Gedung Baru dan Fasilitas yang sudah disediakan untuk KPK dapat memberikan semangat baru bagi KPK dalam memberantas Korupsi di Indonesia.

SBY sebagai penggagas berdisinya KPK pun turut menyampaikan harapannya, KPK sebagai tulang punggung Indonesia menjadi pemerintahan yang bersih. “Kami berharap Indonesia menjadi negara yang bersih dari korupsi, Negara dengan sistem yang bersih, dan KPK menjadi tulang punggung untuk terciptanya Indonesia yang bersih,” tutur SBY.

SBY pun menambahkan, dengan dilantiknya 5 pimpinan KPK yang baru ini, KPK bisa bekerja dan menjalankan tugas dengan profesional serta dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian dan kejaksaan untuk menciptakan Indonesia sebagai Negara yang bersih dari Korupsi.

Presiden Jokowi Resmikan Gedung KPK Baru,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: