Kapolsek: Pencuri Tabung Gas Tertangkap Karena CCTV

MUARA ENIM – Tiga orang pencuri tabung gas ukuran 3 kg tertangkap tangan oleh pemilik ruko melalui CCTV. Ketiganya pun melarikan diri setelah korban berteriak maling. Namun dua pelaku atas nama M Soleh (34) dan Heriyadi (38) akhirnya berhasil diamankan ke Polsek Rambang Lubai. Sedangkan Hendra masih dalam pengejaran di dalam kebun milik masyarakat di Desa Karang Agung Kecamatan Lubai Ulu.

M Soleh, yang merupakan warga Jembatan Ogan 4 Rt 13 Kelurahan Pasar Baru, Kabupaten OKU babak belur setelah ditangkap massa. Kejadian pada Selasa (29/12) sekitar pukul 03.00 di ruko milik Adi Chandra (35), di Desa Karang Agung Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim.

Kapolsek Rambang Lubai AKP Jauhari mengatakan, setelah aksinya ketahuan oleh korban, ketiga pelaku sempat kabur.

Namun salah satu atas nama M Soleh ditangkap mass. “Lalu polisi melakukan pengejaran dan berhasil menangkap Heriyadi, sedangkan Hendra masih dikejar di dalam semak belukr di kebun milik warga,” jelasnya.

Tersangka M. Soleh dan barang bukti mobil berisi gas 3 kg

Tersangka M. Soleh dan barang bukti mobil berisi gas 3 kg

Berdasarkan laporan korban LP/B- 44/XII/SS/Res.M.e/ Sek. R.lubai/ 2015 tanggal 29 Desember 2015, korban sedang tertidur di ruko miliknya, kemudian terbangun dan melihat CCTV ada 3 pelaku masuk ke dalam ruko mengambil tabung. Selanjutnya memasukkan ke dalam mobil milik pelaku yang diparkir di samping ruko milik korban.

“Barang bukti yang diamankan ialah 1 unit mobil¬† merk Suzuki minibus No.pol BG 1470 RW yang digunakan pelaku, lalu diamankan pula 12 buah tabung gas ukuran 3 kg,” jelasnya.

Menurut Jauhari, diduga tiga pelaku yang merupakan warga OKU ini juga melakukan tindak pidana pencurian di lokasi lainnya. “Saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” tukasnya. (Amr)

Kapolsek: Pencuri Tabung Gas Tertangkap Karena CCTV,

Rating : 4.33 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: