Hasrat Tinggi Valentino Rossi pada MotoGP 2016

Lama tak terdengar suaranya di muka media, pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi. Dikatakan bahwa pembalap berusia tiga puluh enam tahun tersebut berkeinginan kuat ingin memenangkan ajang balap MotoGP di musim 2016 mendatang.

“Di musim balap 2016 nanti saya ingin mencoba dengan lebih baik lagi. Target saya minimal adalah menyamai pencapaian yang diraih pada musim sebelumnya. Tapi semuanya akan tergantung pada motivasi yang didapat serta pertarungan yang terjadi antara motor Yamaha dengan ban Michelin,” papar Rossi.

“Jika kita melihat sejarah manusia yang berada pada usia tiga puluh enam serta tiga puluh tujuh tahun, tidak terlalu ada banyak perbedaan. Karena itulah saya tidak merasa khawatir mengenai perebutan gelar,” lanjutnya di hadapan sejumlah wartawan.

Movistar Yamaha Valentino Rossi yang berkeinginan memenangkan MotoGP 2016 (foxsports)

Movistar Yamaha Valentino Rossi yang berkeinginan memenangkan MotoGP 2016. (foxsports)

Pada musim balap 2015 sendiri Rossi sebenarnya memiliki peluang besar untuk keluar sebagai juara dunia. Ia masih berada di puncak klasemen sementara sampai dengan balapan seri terakhir di Valencia, Spanyol. Namun, petaka datang di GP Sepang Malaysia saat dirinya terlibat dalam insiden bersama pembalap Honda Marc Marquez.

Saat itu ia dan rider muda kelahiran 1993 tersebut berbenturan sampai akhirnya Marquez terjatuh. Buntut dari kejadian itu, Rossi mendapat penalti poin dan ia harus start dari urutan paling buncit di GP Valencia. Peluangnya menipis karena rekan setim sekaligus pesaing terdekatnya di papan klasemen start dari barisan depan.

Pembalap sekaligus bos dari tim Sky VR46 Racing Team di Moto3 tersebut akhirnya menyelesaikan musim dengan perbedaan lima poin saja dari Jorge Lorenzo yang resmi keluar sebagai juara dunia. Hasil itu membuatnya berhasrat untuk kembali ke aspal serta melakukan usaha terbaik guna meraih titel juara dunia kesepuluhnya.

“Tahun depan adalah cerita lain. Saya akan berusaha untuk terus mencoba,” tutup pembalap dengan nama julukan The Doctor tersebut. Seri pembuka MotoGP musim 2016 sendiri akan dihelat di Sirkuit Losail, Qatar, pada tanggal 20 Maret 2016 mendatang. Seperti biasa, balapan di Sirkuit Losail akan digelar pada malam hari.

Hasrat Tinggi Valentino Rossi pada MotoGP 2016,

Rating : 4.46 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Sebagai staf disalah satu perusahaan swasta terbesar di Indonesia yang bergerak dibidang pemasaran otomotif, membuatnya semakin tertarik menggeluti dunia otomotif.

Copyright by: