Hasanudin: Bantuan ke LSM dan Ormas Harus Tepat Sasaran

MUARA ENIM – Sebagai antisipasi terjadinya penyimpangan, bantuan yang dikucurkan bagi lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan organisasi Masayarakat (Ormas) diawasi dan harus tepat sasaran.

“Bantuan yang diberikan Pemkab dari pengajuan proposal harus tepat sasaran, semuanya harus melalui sistem,” kata Sekda Muara Enim Ir Hasanudin, dalam penyuluhan dan pembinaan terhadap LSM dan Ormas di ruang Sekda, Kamis (31/12).

“LSM atau ormas harus terdaftar resmi di Kesbangpol, jangan sampai bermasalah. Harus ada hak dan kewajiban yang harus sama-sama ditunaikan,” jelasnya.

Sekda Muara Enim, Ir Hasanudin

Sekda Muara Enim, Ir Hasanudin

Pemkab Muara Enim setiap tahunnya selalu konsisten melakukan penyuluhan dan pembinaan terhadap LSM dan Ormas. Kepala Kesatuan Bangsa Perlindungan Masyarakat dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Muara Enim Firdaus AM menyebutkan, di Kabupaten Muara Enim ada 32 ormas dan 113 LSM yang terdaftar.

“Selain itu yang terpenting ormas atau LSM harus terdaftar resmi di Kesbangpol Muara Enim,” tegas Firdaus. (amr)

Hasanudin: Bantuan ke LSM dan Ormas Harus Tepat Sasaran,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: