Pengguna iPhone 4s Gugat Apple Rp59 Miliar, Kenapa?

Setiap perangkat lunak umumnya harus dilakukan upgrade supaya kualitasnya bisa lebih meningkat serta berbagai bug yang ada bisa diperbaiki. Namun, beberapa software tertentu menuntut lebih. Hal ini menyebabkan adanya beberapa syarat tertentu yang harus dipenuhi agar perangkat lunak atau software bisa digunakan secara maksimal pada hardware.

Ada sejumlah kasus di mana upgrade software kadang tidak bisa sesuai dengan perangkat keras yang sudah tua. Contohnya, Photoshop C5 tidak akan bisa berjalan pada sebuah komputer tabung yang sangat jadul. Hal yang sama persis juga bisa terjadi pada perangkat smartphone.

Adalah vendor Apple asal Amerika Serikat yang beberapa waktu lalu telah secara resmi merilis iOS 9, sistem operasi terbaru mereka untuk perangkat iPhone kebanggaan Apple. iOS 9 sendiri bisa dipakai pada semua produk iPhone minimal iPhone versi 4s. Akan tetapi, justru muncul banyak keluhan dari para pengguna iPhone 4s.

Pengguna iPhone 4s Gugat Apple Rp59 Miliar. (dwight)

Pengguna iPhone 4s Gugat Apple Rp59 Miliar. (dwight)

Rata-rata para pengguna iPhone 4s tersebut beranggapan bahwa iOS 9 yang ditanamkan dalam ponsel mereka malah membuat perangkat menjadi lumpuh. iPhone 4s sendiri memang telah berusia hingga empat generasi di bawah perangkat terbaru, yaitu iPhone 6 dan iPhone 6s Plus. Ini artinya, membawa software iOS 9 terbaru ke dalam iPhone 4s bukanlah solusi bagus.

Banyak dari pengguna iPhone 4s yang mengeluhkan bahwa perangkat iPhone miliknya malah mendapat berbagai dampak negatif dan bahkan tidak layak digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Mereka juga turut menggungat Apple serta memberikan tuduhan bahwa Apple telah mengetahui dampak negatif ini namun tetap memaksakan adanya update OS tersebut.

Pihak Apple sendiri sempat mengatakan bahwa update OS terbaru mereka akan membuat kinerja perangkat menjadi lebih cepat, daya baterai lebih baik serta fitur bertambah bagus. Akan tetapi kenyataan yang ada tidaklah seperti itu. Pengguna iPhone 4s bahkan dikabarkan telah menggugat Apple sampai dengan lima juta dollar, atau setara dengan lima puluh sembilan miliar rupiah. Hingga kini, belum ada tanggapan resmi dari pihak Apple atas adanya tuduhan serta gugatan ini.

Pengguna iPhone 4s Gugat Apple Rp59 Miliar, Kenapa?,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: