Tempat-tempat Terbaik Dunia Untuk Rayakan Pergantian Tahun

Jakarta – Pergantian tahun hanya tinggal menunggu hari saja. Terdapat tempat-tempat menarik di seluruh dunia sebagai lokasi terbaik dalam merayakan detik-detik tahun baru. Menurut National Geographic, ada sedikitnya sepuluh tempat terbaik untuk merayakan pergantian tahun.

Yang pertama adalah Times Square di New York. Sudah menjadi tradisi setiap tahunnya bahwa pada detik-detik pergantian tahun, lokasi ini akan dipadati oleh jutaan orang untuk menghitung mundur serta menyaksikan bola Waterford menuruni bangunan yang sebenarnya merupakan Gedung New York Times.

Tempat selanjutnya adalah Las Vegas di Nevada. Perayaan tahun baru turut dimeriahkan dengan pesta kembang api besar-besaran yang bisa dilihat dari Paris Las Vegas, Bellagio, MGM Grand dan sederet bangunan pencakar langit lainnya.

Keindahan Times Square di New York

Keindahan Times Square di New York.

Lokasi terbaik selanjutnya untuk merayakan pergantian tahun baru adalah ibukota Brazil, Rio de Janeiro. Disebut sebagai perayaan terbesar di dunia, jutaan orang akan mengenakan baju berwarna putih dan berbaris di sepanjang pantai guna menabur bunga ke arah ombak.

Kemudian ada ibukota Inggris, London, yang juga tak luput dari pesta meriah menyambut tahun baru. Jutaan manusia akan memadati Trafalgar Square guna menanti ledakan kembang api. Tepat di tengah malam, seluruh pusat perhatian akan teralih pada Big Ben untuk menyambut detik-detik pergantian tahun.

Paris, Prancis menjadi lokasi terbaik untuk perayaan tahun baru selanjutnya. Pesta kembang api besar-besaran akan terpusat di Menara Eiffel, kebanggaan kota Paris. Lokasi lain dengan pemandangan indah adalah Trocadero serta gereja Sacre-Couer.

Di Madrid, Spanyol, tahun baru diperingati dengan memakan dua belas buah anggur yang dipercaya akan membawa keberuntungan pada tahun mendatang. Pesta kembang api juga akan menjadi pertunjukan sendiri di Gran Via.

Warga Beirut di Lebanon akan merayakan tahun baru dengan berkumpul di Nejmeh Square, di mana pertujukan kembang api dapat disaksikan. Sementara warga di Tokyo, Jepang, merayakan pergantian tahun dengan memakan mie sebagai lambang kesehatan serta kebahagiaan.

Perayaan tahun baru yang agak berbeda ada di Christmas Island, di mana suasananya sangat sepi karena pulau tersebut hanya dihuni oleh lima ribu orang. Lokasi terakhir untuk perayaan malam tahun baru adalah Sydney, Australia, di mana pesta kembang api spektakuler biasa dipertontonkan di Sydney Harbour Bridge.

Tempat-tempat Terbaik Dunia Untuk Rayakan Pergantian Tahun,

Rating : 4.50 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: