Kebakaran di Dekat Burj Khalifa, 16 Orang Dikabarkan Terluka

Dubai – Hotel Adress yang letaknya berdekatan dengan bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa, mengalami kebakaran. Kebakaran ini terjadi menjelang perayaan pergantian tahun 2016. Akibatnya, sebanyak sedikitnya enam belas orang mengalami luka-luka.

Diwartakan oleh BBC pada Jumat (1/12/2016), pejabat setempat mengatakan bahwa terdapat enam belas orang korban luka ringan sebaga akibat dari kebakaran tersebut. Akan tetapi, belum diketahui kewarganegaraan dari enam belas orang korban tersebut.

Dilansir dari Reuters, Khamis Atar selaku Mayor Jenderal mengatakan kepada channel Al Arabiya bahwa sembilan puluh persen atau sebagian besar dari api yang melalap bangunan hotel sudah bisa dikendalikan petugas pemadam kebakaran setempat.

Kebakaran Hotel The Address Didekat Banguna Tertinggi di Dunia Burj Khalifa di Malam Tahun Baru

Kebakaran Hotel The Address Didekat Banguna Tertinggi di Dunia Burj Khalifa di Malam Pergantian Tahun Baru. (reuters)

Sementara itu, petugas medis memberikan pernyataan bahwa sekitar enam puluh orang harus dirawat secara intensif karena menghirup asap di saat keluar dari hotel melalui tangga evakuasi. Kebakaran tersebut terjadi pada saat pergantian tahun dari 2015 ke 2016. Api timbul pada bagian depan tontonan kembang api yang ada di gedung Burj Khalifa.

Pada saat itu, orang-orang tengah berkumpul guna menyaksikan kembang api tersebut. Mereka bergegas membubarkan diri dan meninggalkan lokasi saat terdengar instruksi akan adanya kebakaran. Api terus melahap sebagian besar dari bangunan yang memiliki hingga enam puluh lantai tersebut.

Penyebab kebakaran hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Sementara laporan mengenai korban jiwa juga belum ada. Pemerintah Dubai melalui akun Twitter resminya hanya memberi keterangan bahwa api berasal dari lantai dua puluh.

Malam pergantian tahun memang identik dengan perayaan besar-besaran, tak terkecuali Dubai yang merupakan negara makmur serta memiliki bangunan gedung paling tinggi di dunia, yaitu Burj Khalifa. Namun, hampir di setiap perayaan akbar akan rawan terjadi tindak kejahatan serta kecelakaan yang kemungkinan memakan banyak korban luka maupun tewas.

Selain meningkatkan keamanan menjelang dan saat perayaan tahun baru, tingkat kewaspadaan juga harus ditambah mengingat banyaknya jumlah pengunjung yang memadati lokasi tertentu. Hal ini penting supaya segala bentuk tindak kejahatan serta kecelakaan dapat diminimalisir dan tidak menimbulkan resiko yang terlalu tinggi.

Kebakaran di Dekat Burj Khalifa, 16 Orang Dikabarkan Terluka,

Rating : 4.25 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: