Jokowi Ingin Raja Ampat Jadi Pariwisata Eksklusif dengan Fasilitas Lengkap

Raja Ampat – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau yang kerap disapa Jokowi secara langsung meminta kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk menjadikan Raja Ampat di Papua Barat sebagai tujuan wisata eksklusif. Hal ini dilakukan Jokowi guna menjaga kelestarian berbagai ekosistem yang berada di sana.

“Dibuat seperti ada kuota tersendiri, sehingga wilayah hutan dan laut tetap terjaga serta tidak rusak,” tutur Jokowi saat berada di Dermaga Waiwo, kepulauan Raja Ampat, Jumat (1/12/2016).

Di samping ingin membuat Raja Ampat sebagai lokasi wisata eksklusif, dirinya juga menginginkan berbagai fasilitas pendukung lain turut dipersiapkan. Fasilitas yang dimaksud mulai daria adanya bandar udara, terminal hingga perpanjangan runway. Tak ketinggalan, Jokowi juga ingin ada kapal laut guna mempermudah akses antar pulau.

Keindahan Objek Wisata Kepulauan Raja Ampat

Keindahan Objek Wisata Kepulauan Raja Ampat.

“Kalau tidak ada kapal kan biayanya bisa jadi sangat mahal,” lanjutnya. Diketahui bahwa sebelum menyambangi Raja Ampat, Jokowi juga sebelumnya telah mengunjungi Labuan Bajo yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Setelah melihat sendiri seperti apa potensi pariwisata di kedua lokasi tersebut, dirinya optimis bahwa dalam dua atau tiga tahun mendatang, target sebanyak dua puluh juta wisatawan akan dapat tercapai.

“Kita punya banyak destinasi seperti Labuan Bajo dan Raja Ampat ini. Kalau tidak mencapai target dua puluh juta wisatawan itu keterlaluan. Negara tetangga saja bisa sampai dua puluh tujuh juta,” tutupnya.

Sebelumnya, kepulauan Raja Ampat juga sempat dipuji oleh salah satu pendiri Google, Sergey Brin. Brin yang menyempatkan menikmati keindahan Raja Ampat selagi libur Natal itu mengungkapkan kekagumannya pada keindahan alam serta biodiversity yang dimiliki Raja Ampat.

Kepulauan Raja Ampat sendiri terletak di Provinsi Papua Barat serta tersohor berkat keindahan bawah lautnya yang berisi hingga tujuh puluh lima persen dari keseluruhan jenis karang yang ada di dunia. Raja Ampat menjadi salah satu tujuan diving atau menyelam terindah di dunia dan sangat berpotensi untuk mengangkat citra pariwisata Indonesia yang selama ini hanya dikenal berkat Pulau Bali saja.

Jokowi Ingin Raja Ampat Jadi Pariwisata Eksklusif dengan Fasilitas Lengkap,

Rating : 4.57 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: