Suzuki Segera Produksi Motor dan Mobil Hidrogen

Pabrikan Suzuki yang selama ini terkenal berkat produk-produk sepeda motor serta mobilnya akan segera merambah pasar mobil hidrogen pula. Mereka tengah berupaya serius guna mengembangkan kendaraan ramah lingkungan ini. Mobil hidrogen akan segera dihadirkan Suzuki guna menjawab kebutuhan masa depan akan kendaraan yang minim polusi.

Saat ini, Suzuki memang tengah dalam tahap mengembangkan produk sepeda motor hidrogen. Ke depannya, pabrikan asal Negeri Matahari Terbit Jepang itu juga akan segera menerapkan teknologi hidrogen pada produk mobil garapannya.

Nantinya, mobil hidrogen keluaran Suzuki akan berupa mobil kompak di mana ia bisa menunjang semua kebutuhan mobilisasi di daerah perkotaan. Rencana Suzuki terkait mobil hidrogen ini menyusul pabrikan lain yaitu Toyota yang sebelumnya juga telah meluncurkan produk mobil hidrogen dengan nama Toyota Mirai.

Mobil Hidrogen Suzuki Ionis

Konsep Mobil Hidrogen Suzuki Ionis.

Akan tetapi, sebelum secara resmi merilis mobil hidrogen, Suzuki akan terlebih dahulu merilis sepeda motor hidrogen. Uji coba untuk sepeda motor hidrogen ini rencananya akan dilakukan pada tahun depan. Jika sudah melewati tahap uji coba serta disetujui oleh Kementerian Transportasi di Jepang, barulah Suzuki akan mulai memasarkannya.

Kementerian Transportasi di Jepang sendiri memiliki standar khusus untuk kendaraan hidrogen dari segi keamanannya. Standar ini meliputi peraturan di mana produsen wajib untuk memastikan tangki hidrogen dilengkapi dengan pelindung benturan, terutama jika terjadi kecelakaan.

Berkembangnya mobil serta motor hidrogen ini merupakan salah satu bentuk dari kemajuan teknologi serta solusi atas adanya alat transportasi modern yang ramah lingkungan. Hal ini disebabkan polusi dari kendaraan bermotor telah mencapai angka yang parah, terutama di kota-kota besar sehingga dibutuhkan adanya kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

Jika produk kendaraan hidrogen terbukti aman dan bisa dikendarai serta banyak disukai oleh masyakarat, bukan tidak mungkin jika pada beberapa tahun mendatang, produk mobil hidrogen akan semakin booming dan lebih banyak produsen yang memproduksinya. Dan, bukan tidak mungkin pula bahwa kendaraan hidrogen akan menjadi kendaraan masa depan yang lebih disukai daripada kendaraan biasa. Selain Toyota dan Suzuki, kabarnya Kia juga tengah bersiap merilis mobil hidrogen mereka pada 2020.

Suzuki Segera Produksi Motor dan Mobil Hidrogen,

Rating : 4.69 / 5 dari 16 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Sebagai staf disalah satu perusahaan swasta terbesar di Indonesia yang bergerak dibidang pemasaran otomotif, membuatnya semakin tertarik menggeluti dunia otomotif.

Copyright by: