Raul Sanchez, Pembalap Cilik Calon Penerus Marc Marquez

Spanyol – Meski dinilai masih sangat muda, namun Marc Marquez telah mempersiapkan masa depannya. Kali ini bukan mengenai kariernya, pembalap asal negeri para Matador tersebut kini mulai untuk mempersiapkan para penerusnya. Publik mungkin sudah mengetahui bahwa adik Marc Marquez, yakni Alex Marquez yang akan menjadi suksesor kakaknya di masa mendatang. Namun kali ini, Marc berbicara tentang Raul Sanchez.

Dikabarkan bahwa Marquez telah bertemu dengan Raul Sanchez dan telah memberikan plot pada Sanchez untuk menjadi penerusnya kelak. Mereka bertemu pertama kali pada ajang Allianz Junior Motor Camp pada 2015 lalu. Marc Marquez datang sebagai salah satu tamu yang ditunjuk untuk membagikan pengalaman di dunia balap pada pembalap cilik di Spanyol.

Dalam acara tahunan tersebut, Raul dinilai layak untuk menjadi penerus Marquez di lintasan balap karena talentanya yang luar biasa. Pembalap yang masih berusia 13 tahun tersebut dinilai dapat menjadi anak didik Marquez dan mendapatkan tutoring langsung darinya.

Raul Sanchez Saat Bersama Marc Marquez

Raul Sanchez Saat Bersama Marc Marquez. (@marcmarquez93)

“Banyak orang yang telah mendukung saya untuk menjadi seperti ini sekarang. Dan setelah mimpi saya terwujud, kini saatnya untuk melakukan hal yang sama untuk Raul Sanchez. Dia memiliki bakat yang luar biasa dan saya siap mendidiknya.” kata Marquez setelah acara usai.

Lihat juga: Maria Herrera, Calon Pembalap Wanita Pertama di MotoGP.

Di kesempatan yang lain, Marc Marquez juga memuji bakat Raul Sanchez. Memulai kompetisi tahunan yang dipenuhi talenta luar biasa dari seluruh penjuru Spanyol, Raul Sanchez menunjukkan konsistensinya hingga akhirnya keluar sebagai juara.

Marquez berujar bahwa jika Raul bisa terus mengasah kemampuannya, bukan tidak mungkin kelak dia akan menjadi juara di lintasan balap professional. “Saya melihat potensi besar dalam diri Raul di ajang Allianz Junior Motor Camp. Dengan latihan yang ketat dan arahan yang tepat, saya yakin dia akan menjadi pembalap professional di masa mendatang.” ungkap Marquez seraya menutup konferensi persnya.

Seperti diketahui, Spanyol memiliki banyak talenta berbakat di gelaran MotoGP. Sistem tutoring seperti yang dilakukan oleh Marc Marquez merupakan cara yang umum dilakukan pembalap professional untuk menemukan bakat baru di ajang ini.

Raul Sanchez, Pembalap Cilik Calon Penerus Marc Marquez,

Rating : 4.46 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: