PKS Siapkan Lawan Guna Jegal Ahok pada Pilgub 2017

Sejumlah partai politik bersiap hadapi Pilihan Gubernur atau Pilgub pada tahun 2017 mendatang. Dari sekian banyak Pilgub yang digelar di seluruh wilayah Indonesia, Pilgub DKI menjadi salah satu yang paling banyak mendapat sorotan publik.

Partai Keadilan Sejahtera atau PKS adalah salah satu parpol yang begitu ngotot ingin menguasai ibukota Indonesia tersebut. Bahkan, PKS telah melakukan pergantian organisasi pengurusnya guna mempersiapkan diri dalam menghadapi kontestasi pada Pilgub DKI mendatang.

Langkah PKS tak lepas dari lawan tangguh mereka, yaitu Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa Ahok. Tim Ahok sendiri telah bergerak dengan cara mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk dukungan oleh kelompok yang menamakan dirinya Kawan Ahok sedari tahun 2015 lalu.

Pelantikan pengurus PKS di DKI Jakarta

Pelantikan pengurus PKS di DKI Jakarta. (sindonews)

Sementara PKS baru saja melantik beberapa pengurus baru untuk wilayah di DKI Jakarta. Harapan mereka dari pelantikan pengurus baru ini adalah mesin partai dapat berjalan dengan lebih baik terutama pada saat pelaksanaan Pilgub nanti. Hal ini disampaikan pula oleh Herie Marjanto selaku salah satu kader partai.

Menurutnya, konsolidasi digelar demi mematangkan visi yang diusung PKS di dalam menghadapi Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 mendatang. “Penajaman visi, kader yang solid serta penguatan jejaring di eksternal partai adalah penting supaya menjadi lebih kuat sejak awal 2016 sekarang ini,” tuturnya di Jakarta Selatan pada Minggu (3/1/2016).

PKS memang sangat optimis bahwa partai mereka mampu memenangkan Pilgub DKI Jakarta. “PKS merasa optimis untuk kembali memenangkan ibukota serta mampu bersaing pada pemilu legislatif tahun 2019 nanti,” ujarnya.

Sampai dengan hari ini belum ada nama resmi yang akan maju dalam Pilgub DKI 2017 kecuali Ahok. Namun sudah terdapat beberapa nama non parpol, misalnya Adhyaksa Dault. Beberapa nama lain yang diwacanakan maju adalah Sandiaga Uno, Tantowi Yahya hingga Nachrowi Ramli.

PKS pun belum mengajukan calon resmi. Namun, mereka mengaku akan berikhtiar memilih calon yang terbaik. Parta-partai lain seperti PDIP, PAN dan Golkar juga belum secara resmi mengusung calon Gubernur.

PKS Siapkan Lawan Guna Jegal Ahok pada Pilgub 2017,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: