Mark Zuckerberg Ciptakan Robot Untuk Asuh Putrinya

Pendiri jejaring sosial Facebook, Mark Zuckerberg, tengah berencana untuk membuat sebuah robot di mana fungsi utamanya adalah untuk mengasuh sang buah hati yang baru saja lahir, Maxima “Max” Zuckerberg. Bahkan, Mark mengatakan bahwa putrinya telah diasuh oleh robot tersebut sejak akhir tahun 2015 lalu.

Diwartakan oleh Mirror pada Selasa (5/1/2016), keinginan miliarder asal Amerika Serikat tersebut diungkapkan ketika dirinya menuliskan resolusi tahun 2016. Suami dari Priscilla Chan tersebut menyatakan bahwa ia akan menciptakan kecerdasan sederhana dengan fungsi untuk membantu beberapa pekerjaan rumah.

“Tantangan pribadi pada tahun ini adalah merancang sebentuk robot yang bisa melakukan tugas-tugas sederhana di rumah serta perawatan dasar untuk anak,” ucap Mark. Demi menjaga sang buah hati, Mark mengatakan bahwa ia bisa tetap mengetahui keadaan putrinya walau tidak sedang berada di dekatnya. Caranya adalah dengan tetap terhubung pada robot tersebut.

Foto Mark Zuckerberg dan Anaknya Maxima Chan Zuckerberg

Foto Mark Zuckerberg dan Anaknya Maxima Chan Zuckerberg. (mushroomali)

“Saya akan mengajarkan pada robot itu supaya saya tahu kalau ada sesuatu terjadi di kamar pribadi Max, di mana perlu memeriksanya saat tidak berada bersamanya,” lanjutnya. Selain itu, ia juga akan mengajarkan robot tersebut guna mengenali wajah semua temannya. Sehingga ketika teman Mark datang berkunjung, robot tersebut dapat membantu membukakan pintu.

Teknologi lain yang tengah dikembangkan Mark adalah mengendalikan semua hal di rumahnya menggunakan kode suara. Beberapa di antaranya adalah menyetel musik, mengatur suhu, mematikan dan menyalakan lampu, dan lain sebagainya.

Mark Zuckerberg adalah mantan mahasiswa dari Harvard University yang memutuskan untuk berhenti dari kuliah demi mengembangkan jejaring sosial Facebook yang diciptakannya. Berkat Facebook, saat berusia sembilan belas tahun dirinya sempat menjadi remaja terkaya di seluruh dunia dan menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Kisah hidup Mark Zuckerberg sendiri pernah difilmkan oleh Hollywood dengan judul The Social Network. Zuckerberg menikah dengan kekasihnya, Priscilla Chan serta telah dikaruniai seorang anak perempuan bernama Max. Zuckerberg dan Priscilla juga terkenal akan aksi filantropis mereka dalam mendanai sejumlah badan amal.

Mark Zuckerberg Ciptakan Robot Untuk Asuh Putrinya,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: