LG Ciptakan Layar 18 Inchi Yang Bisa Dilipat

Jakarta – Vendor ponsel ternama asal Negeri Ginseng Korea Selatan, LG, baru saja mengembangkan sebuah layar khusus dengan ukuran jumbo. Bukan hanya dari segi ukuran yang tampak wah, LG juga menyematkan teknologi khusus pada layar anyarnya tersebut.

LG diketahui tengah mengembangkan layar berteknologi OLED, di mana layar ini bisa dilipat seperti secarik kertas. Ukurannya sendiri sebesar delapan belas inchi. Rencananya, perangkat ini akan turut dipamerkan pada ajang tahunan CES atau Consumer Electronics Show 2016 yang akan berlangsung di kota Las Vegas, negara Amerika Serikat.

Dalam perhelatan CES 2016 yang digelar pada tanggal 6 hingga 9 Januari nanti, LG juga akan turut memamerkan produk televisi pintar dengan layar seluas 55 inchi dengan desain yang sangat tipis.

LG Ciptakan Layar 18 Inchi Yang Bisa Dilipat

LG Ciptakan Layar 18 Inchi Yang Bisa Dilipat. (extremetech)

Dilansir dari laman The Verge, LG berpendapat bahwa layar yang lentur serta futuristik ini bisa menjadi pembeda untuk berbagai produk gadget seperti smartphone, tablet serta televisi. Bahkan, LG membayangkan jika layar garapannya tersebut dapat disimpan dalam kantong celana karena fleksibilitasnya.

Selain teknologi layar OLED, LG juga dirumorkan akan memamerkan teknologi lain berupa layar lentur seukuran dua puluh lima inchi yang dapat dipasang dalam mobil. Untuk teknologi yang satu ini sendiri sudah pernah diciptakan oleh vendor lain semisal Samsung, Sony serta Sharp.

Rumor lain yang beredar adalah bahwa layar OLED milik LG ini akan menjadi pemasok untuk produk smartphone adalan Apple, iPhone pada generasi selanjutnya. Namun, hingga kini belum ada konfirmasi baik dari pihk LG maupun Apple terkait rumor ini.

Jika rumor ini benar, maka LG akan menjadi pabrikan pertama yang mengembangkan serta menerapkan teknologi layar OLED dalam produk-produk besutannya. Belum diketahui secara pasti akan dipakai dalam produk apakah layar OLED yang bisa dilipat ini. Namun pastinya produk tersebut akan memiliki spesifikasi tingkat tinggi serta khusus ditujukan untuk kalangan high end.

Selain itu, apabila nantinya terbukti layar OLED memiliki banyak peminat di pasaran, bukan tidak mungkin jika pabrikan lain akan turut memproduksinya dalam skala massal pula.

LG Ciptakan Layar 18 Inchi Yang Bisa Dilipat,

Rating : 4.46 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: