Intip Rahasia Awet Muda Mooryati Sudibyo

Jakarta – Hj. Dra. Mooryati Sudibyo telah menginjak usia delapan puluh delapan tahun. Namun, pendiri dari PT Mustika Rat serta Yayasan Puteri Indonesia ini tetap terlihat cantik dan juga bugar. Mooryati pun tak segan membagi resep rahasia awet mudanya.

“Saya bersyukur sekali kepada Allah subhanahu wa ta’ala, bahwa di usia kedelapan puluh delapan ini masih sehat dan bisa bermain bersama anak cucu. Begitu besar berkah dan berkat yang diberikan Allah kepada saya,” ucapnya saat ditemui di rumahnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Terkaithidupnya yang sehat, Mooryati mengungkap bahwa sejak kecil dirinya sudah dilatih untuk berpuasa makan daging, baik daging ayam maupun daging sapi. Mooryati juga membiasakan diri untuk mengonsumsi ikan. Hal ini dikarenakan ikan lebih sehat jika dibandingkan dengan daging.

Rahasia Awet Muda Mooryati Soedibyo meski usianya saat ini 88 Tahun

Rahasia Awet Muda Mooryati Soedibyo meski usianya saat ini 88 Tahun. (femalekompas)

“Ada sejumlah resep supaya perempuan awet muda. Pertama adalah jangan pernah susah. Jangan terlalu mikirin. Saya hidup tanpa beban, tanpa musuh. Jadi hati terasa senang terus. Itu yang membuat saya selalu sehat. Kalau ada misalnya orang yang tidak suka, saya bikin supaya orang tersebut baikan. Dengan begitu nanti dia akan bersikap baik juga,” ungkapnya.

“Kalau untuk konsumsi dalam tubuh, saya lebih sering memakai rempah-rempah seperti temulawak atau antangan. Antangan itu banyak memiliki antioksidan di dalamnya. Temulawak itu rasanya enak. Kunyit, dipakai kalau ada infeksi. Kencur dipakai kalau batuk, masalah pernapasan dan tenggorokan. Jamu itu dikonsumsi setiap hari,” tegasnya.

Perempuan kelahiran Jawa Tengah, 5 Januari tahun 1928 ini tetap aktif dalam bisnis yang digelutinya. Cucu dari petinggi Keraton Surakarta ini juga terlibat dalam beberapa kegiatan. Mooryati juga merencakan bahwa jabatan Dirut PT Mustika Ratu nantinya akan diserahkan pada putrinya.

Selain itu, Mooryati juga merupakan mantan wakil ketua MPR RI di era pemerintahan Megawati Soekarnoputri serta Susilo Bambang Yudhoyono. Dirinya diketahui akan segera menggelar perayaan ulang tahun kedelapan puluh delapan pada Selasa (5/1/2016) malam bertempat di Hotel Dharmawangsa yang turut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Intip Rahasia Awet Muda Mooryati Sudibyo,

Rating : 4.31 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: