Ini Cara Mudah dan Alami Kurangi Keringat Berlebih

Keringat berlebih yang kerap dialami bisa sangat mengganggu dan bahkan mengurangi rasa percaya diri dalam pergaulan. Untuk menghindari adanya keringat berlebih, perlu untuk diketahui cara-cara perawatan agar keringat dalam jumlah berlebihan tidak terjadi lagi. Dikutip dari Boldsky pada Senin (4/1/2016), berikut adalah tujuh cara alami dalam mengurangi keringat.

Cara pertama adalah dengan mengurangi konsumsi alkohol. Alkohol dapat menyebabkan meningkatnya produksi adrenalin yang mampu memproduksi keringat dalam jumlah lebih. Konsumsi alkohol bahkan dapat menyebabkan keringat berlebih pada hari berikutnya.

Cara Menghilangkan Bau Badan Akibat Keringat Berlebih

Ilustrasi Keringat Berlebih.

Kedua, coba gunakan cuka dari sari apel. Cukup oleskan cuka ini pada bagian bawah dari lengan sebelum tidur. Hal ini dimaksudkan untuk mengimbangi kadar pH kulit serta menghentikan tumbuhnya bakteri.

Selain cuka dari sari apel, bahan alami lain yang bisa digunakan adalah tea tree oil. Essens ini digunakan pada bagian bawah lengan di pagi hari lalu cuci dengan menggunakan air hangat. Fungsinya adalah untuk mengurangi keringat dan melawan bakteri.

Cara keempat ialah dengan mengurangi konsumsi kafein, seperti minuman kopi. Kafein adalah salah satu stimulan yang kuat dalam melepaskan adrenalin yang mampu membuat konsumennya berkeringat. Kurangi kopi adalah cara terbaik dalam mengurangi keringat berlebih.

Bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengatasi problem keringat berlebihan adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Perasan air jeruk nipis dapat digunakan untuk menggosok lengan bagian bawah guna mengontrol keringat. Cara lain yang bisa digunakan adalah dengan memotong kapur lalu digosok lembut pada bagian bawah lengan. Hal ini bisa juga untuk menjaga ketiak dari bau.

Cara lain yang mudah dilakukan adalah dengan memilih pakaian dari bahan katun yang menyerap keringat. Kain berbagan katun atau linen dapat menyerap udara ke seluruh tubuh sehingga akan membantu mengurangi keringat. Hindari penggunaan kain sintetis seperti polyester ataupun nylon.

Metode terakhir dalam mengurangi produksi keringat berlebih dalam tubuh adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih. Dengan cara ini maka suhu tubuh akan diatur dengan lebih baik dan produksi keringat bisa ditekan.

Ini Cara Mudah dan Alami Kurangi Keringat Berlebih,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: