Lorenzo Tinggalkan HJC Demi Shark

Pembalap dari tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, telah resmi meninggalkan vendor helm asal Negeri Ginseng Korea Selatan, HJC. Sebagai gantinya, ia bergabung dengan perusahaan helm Shark terhitung sejak musim balap 2016 mendatang. Durasi kontrak yang telah mereka tandatangani sendiri memiliki durasi tiga tahun.

Alasan beralihnya Lorenzo dari HJC menuju Shark tak terlepas dari banyaknya masalah teknis yang menimpanya terkait helm di musim balap 2015 lalu. Pada GP Qatar, busa bagian dalam helm terlepas sampai menutupi pandangannya. Sementara pada GP Silverstone di Inggris diketahui bahwa visor helmnya berembun sehingga ia tidak bisa melakukan start secara maksimal.

Bersama dengan Shark, Lorenzo bakal menggunakan helm dengan tipe Race-R Pro. Dalam pernyataan resminya, Lorenzo mengaku senang bisa memasuki musim balap tahun depan bersama dengan brand Shark yang cukup ternama. Ia juga menyebut bahwa Shark memiliki sejarah panjang dalam ajang balap MotoGP.

Jorge Lorenzo masih menggunakan Helm HJC di MotoGP 2015

Jorge Lorenzo masih menggunakan Helm HJC di MotoGP 2015. (autoevolution)

Bagi Lorenzo, kerjasama ini sekaligus merupakan lambang dari adanya tantangan seru yang akan mereka jalani dan ia yakin bahwa dirinya bersama Shark akan menjadi tim yang mumpuni. Ia juga berharap dapat membayar kepercayaan yang telah Shark berikan padanya dengan kesuksesan besar pada musim mendatang.

Lorenzo akan menggunakan Helm Shark di musim MotoGP 2016

Lorenzo akan menggunakan Helm Shark di musim MotoGP 2016. (motorcyclenews)

Juara dunia MotoGP 2015 ini pun tampaknya akan menggunakan desain helm dengan corak yang sama layaknya musim sebelumnya. Kerjasama antara Lorenzo serta Shark akan dimulai pada saat uji coba pra musim yang digelar pada tanggal 1 hingga 3 Februari mendatang di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa alasan Lorenzo beralih dari HJC adalah karena HJC telah memutus kontrak bersama dengannya. Menurut rumor tersebut, HJC memilih untuk tak lagi menjadi sponsor Lorenzo terkait kemenangannya yang kontroversial pada MotoGP 2015.

Namun, pernyataan itu segera dibantah oleh rider asal Spanyol dengan nomor motor 99 tersebut. Ia menyatakan jika kabar tersebut merupakan rumor buatan media Italia yang merupakan negara asal rekan setim sekaligus lawan terdekatnya pada perebutan titel juara dunia MotoGP 2015.

Lorenzo Tinggalkan HJC Demi Shark,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: