Tablet Terbaru Samsung Usung Windows 10 dan 4 GB RAM

Kabar terbaru yang sempat beredar mengenai tablet Samsung dengan sistem operasi Windows 10 nyatanya benar-benar ada. Pada ajang Consumer Electronics Show atau CES tahun 2016 ini, pabrikan asal Korea Selatan itu telah mengumumkan hadirnya Samsung Galaxy TabPro S dengan jadwal rilis resmi Februari 2016.

Galaxy TabPro S akan menjadi perangkat tablet pertama Samsung yang di dalamnya terbenam sistem operasi berbasis Windows 10. Tablet ini sendiri memiliki ukuran yang cukup besar. Bentang layarnya mencapai 12 inchi dengan jenis layar super AMOLED beresolusi 2160 x 1440 pixel. Resolusi yang diusung TabPro S memang tidak sebesar Surface Pro 4 besutan Microsoft atau iPad Pro milik Apple, namun tetap memberikan pengalaman yang keren.

Jeroannya didukung prosesor Intel Core M yang merupakan generasi keenamnya. Kecepatan prosesor ini mencapai 2.2 GHz. Bahkan, Galaxy TabPro S dapat difungsikan layaknya PC. Berbekal Windows 10, akan ada banyak fitur menakjubkan di dalamnya yang siap memanjakan pengguna, mulai dari Microsoft Office, Cortana, One Drive, sampai browser anyar bernama Microsoft Edge.

Samsung Galaxy TabPro S dengan Windows 10

Samsung Galaxy TabPro S dengan Windows 10. (engadget)

TabPro S juga turut dibekali RAM sebesar 4 GB dan kapasitas baterai mencapai 5200 mAh. Dengan baterai sebesar ini, tablet mampu bertahan selama sepuluh setengah jam sementara waktu pengisian total hanya dua setengah jam saja. Tablet ini juga turut membawa dual kamera yang masing-masing berkekuatan 5 MP.

Beberapa perangkat tambahan yang terselip di dalamnya mulai dari keyboard portabel, adaptor dengan multi port termasuk HDMI, USB type A dan C sampai dengan Bluetooth pen. Sayang, Samsung belum memberi rincian harga untuk produk terbarunya ini. Namun jika dilihat dari spesifikasinya, tampaknya TabPro S akan dibanderol dengan harga tinggi.

Jika benar perangkat ini akan resmi diluncurkan pada Februari mendatang, maka kemungkinan besar ia akan dirilis dalam waktu yang berdekatan dengan produk smartphone terbaru Samsung. Vendor ini sebelumnya berencana akan merilis Samsung Galaxy 7 pada kuartal pertama 2016. Galaxy 7 sendiri ramai diberitakan sebagai ponsel pintar pertama yang memakai chip Snapdragon 820.

Tablet Terbaru Samsung Usung Windows 10 dan 4 GB RAM,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: