Jauh Dari Pusat Muara Enim, Dukung Pemekaran Gelumbang

MUARA ENIM – Ketua Fraksi PKS Dapil V, Samudra Kelana mengaku setuju, jika Kecamatan Gelumbang beserta enam kecamatan yang berada di sekitarnya menjadi kabupaten sendiri, atau memisahkan diri dari Kabupaten Muara Enim.

Alasannya kata dia, letak geografis dan jarak yang cukup jauh dari Kota Muara Enim, membuat masyarakat banyak mengeluh, lantaran sulit menyelesaikan beragam urusannya. “Menurut saya potensi yang dimiliki oleh Kecamatan Gelumbang dan sekitarnya cukup bisa dan mampu (membentuk kabupaten baru, red),” kata Samudra Kelana, usai menggelar rapat internal PKS, Rabu (6/1).

Mampu dalam hal ini lanjut dia, Gelumbang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal. Sedangkan Sumber Daya Alam (SDA) Kecamatan Gelumbang dan enam kecamatan sekitarnya memiliki minyak, gas dan perkebunan.

Ketua Fraksi PKS Dapil V Samudra Kelana Setuju Gelumbang Jadi Kabupaten

Ketua Fraksi PKS Dapil V Samudra Kelana Setuju Gelumbang Jadi Kabupaten

“Harapan saya sebagai anggota DPRD Muara Enim Dapil V kepada pemerintah daerah, dalam hal ini bupati dapat menyetujui aspirasi dari masyarakat Gelumbang dan sekitarnya ini,”harapnya.

Namun di sisi lain tuturnya, harapan ini tidak bakal terwujud tanpa dukungan dari para anggota Dewan Muara Enim lainnya. “Sekarang ini Presidium sedang mempersiapkan semua persyaratan untuk mewujudkan cita-cita masyarakat Gelumbang Raya menjadi kabupaten,” tukasnya.(amr)

Jauh Dari Pusat Muara Enim, Dukung Pemekaran Gelumbang,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: