Nasional

Peringati Maulid Nabi, Polres Muara Enim Selenggarakan Lomba Asmaaul Husna

MUARA ENIM – Untuk menekan angka kriminalitas dan meningkatkan keimanan para anggota polisi, Polres Muara Enim menggelar lomba pembacaan Asmaaul Husna di Mushola Polres Muara Enim, Rabu (6/1).

Dalam lomba yang diikuti puluhan polisi dari tiap-tiap satuan dan juga polsek diminta untuk menghafalkan lafadz Asmaaul Husna secata kelompok.

Tidak jarang dari mereka ada yang tidak hafal dan hanya komat-kamit. Selain ada juri yang menilai, dalam lomba hafalan Asmaaul Husna tersebut juga disaksikan langsung Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto.

Lomba Baca Asmaul Husna tingkat Polres Muara Enim
Lomba Baca Asmaul Husna tingkat Polres Muara Enim

“Tujuan dilaksanakan agar meningkatnya iman bagi para anggotanya. Dengan menghapalkan Asmaaul Husna dan diresapi, membuat hati kita nyaman dan tenang,” ujar Nuryanto.

Berdasarkan evaluasi, kata Nuryanto, sebelum mengamalkan Asmaaul Husna dan sejak beberapa bulan terakhir ini, sudah bisa dirasakan.

“Para anggota lebih tenang dalam menghadapi masyarakat. Lomba ini juga dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad,” tukasnya. (amr)

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "Peringati Maulid Nabi, Polres Muara Enim Selenggarakan Lomba Asmaaul Husna". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!