Polsek Rambang Dangku Tangkap Pencuri Pipa Pertamina

MUARA ENIM – Aparat Polsek Rambang Dangku berhasil menangkap 1 orang dalam perkara pencurian besi pipa milik PT Pertamina di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jalur SP XI desa Jemenang, kecamatan Rambang Dangku, kabupaten Muara Enim.

Adapun tersangka pencurian adalah Arly Bin Bustan (37), yang merupakan karyawan PT PTM Ubeb Limau, warga desa Jemenang kecamatan Rambang Dangku, kabupaten Muara Enim. ‎

Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK MSI melalui Kasubag Humas Iptu Arsyad AR, Rabu (6/1) mengatakan, berdasarkan keterangan pelapor, Hasbi (30) karyawan PT PTM Limau bagian Security, warga desa Tebat Agung, Kampung V kecamatan Rambang Dangku dalam laporan nya ke petugas Polsek Rambang Dangku, dia biasanya tengah melakukan patroli rutin di sekitar lokasi di tempat dan waktu berbeda tiba-tiba melihat jalur pipa telah telah dipotong, kemudian melaporkan hal tersebut ke Polsek Rambang Dangku.

Ilustrasi

Ilustrasi (invilonsagita)

Mendapati laporan dari saksi, lalu aparat Polsek Rambang Dangku langsung meluncur ke TKP untuk mengamankan BB besi pipa yang kemudian dilanjutkan dengan penyelidikan untuk tersangka yang ternyata adalah Pekerja Ubeb Limau yaitu tersangka Arly. Sedangkan tersangka lainnya masih DPO.

Tersangka ditangkap saat berada di lokasi kerjanya serta saat diamankan tidak melakukan perlawanan lalu dibawa kepolsek Rambang Dangku untruk proses lebih lanjut. Sedangkan rekannya yang lain Idud, Durek, Pipin, dan Pebi statusnya DPO dan masih dalam pengejaran aparat Polsek Rambang Dangku.

Adapun barang bukti (BB) yang berhasi diamankan yaitu, 12 batang besi, pipa 3 inc dengan ukuran panjang lingkar 3 meter, 20 batang besi pipa ukuran 4 inc, dengan panjang lingkar 4 meter. (amr)

Polsek Rambang Dangku Tangkap Pencuri Pipa Pertamina,

Rating : 4.31 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: