Samsung Gear S2 Bakal Dukung iOS

Las Vegas – Pabrikan gadget ternama asal Negeri Ginseng Korea Selatan, Samsung, telah mengumumkan bahwa mereka akan segera merakit sebentuk jam tangan pintar dengan nama Gear S2 serta Gear S2 Classic. Menariknya, perangkat tersebut akan kompatibel dengan sistem operasi milik Apple, iOS.

Hal ini terungkap saat konferensi pers pada ajang Consumer Electronics Show yang digelar tanggal 6 hingga 9 Januari di Las Vegas, Amerika Serikat. Alanna Cotton selaku wakil presiden dari divisi pemasaran produk Samsung secara khusus mengungkap perilisan produk smartwatch tersebut, sebagaimana dilansir dari Engadget pada Rabu (6/1/2016).

“Hari ini kami merasa gembira bahwa kami membawa serta perangkat jam tangan pintar Samsung Gear S2 dengan iOS pada akhir tahun,” demikian tutur Cotton. Ini artinya, pemilik handset iPhone bisa menggunakan produk Samsung Gear S2 sebagai smartwatch pilihan mereka.

Samsung Gear 2 akan dukung iOS

Samsung Gear 2 akan dukung iOS. (samsung)

Pihak Samsung sendiri belum memberikan rincian di bulan apa update tersebut akan datang. Akan tetapi mengingat betapa cepatnya Samsung dalam mengeluarkan produk baru, bukan tidak mungkin jika keluarnya Samsung Gear S2 ini akan terjadi pada musim panas mendatang atau bahkan sebelum itu.

Sebelumnya, dikabarkan pula bahwa kompabilitas iOS bakal hadir di Gear S2. Akan tetapi, hal tersebut masih dianggap mengejutkan mengingat permusuhan antara Apple dengan Samsung. Apalagi, Samsung memiliki sejarah tersendiri di mana mereka hampir pasti akan menghindari segala produk Apple, mulai dari Mac hingga sistem operasi iOS.

Dalam pembuatan smartwatch, Samsung hanya akan mengikuti jejak Microsoft serta Google. Keduanya membuat paltform yang wearable serta tetap kompatibel dengan perangat iPhone. Samsung Gear S2 sendiri sudah memiliki begitu banyak ulasan yang positif. Sebagain review terutama memuji desain dengan bezel yang berputar serta styling secara keseluruhan.

Daya tahan baterai Gear S2 juga lebih baik daripada pesaing-pesaingnya. Gear S2 dan juga Gear S2 Classic akan bisa menerima Samsung Pay pada tahun 2016 ini. Bahkan, Samsung juga mengeluarkan varian warna platinum serta emas. Kehadiran Samsung Gear S2 tentu menjadi salah satu gadget andalan Samsung yang sangat ditunggu-tunggu.

Samsung Gear S2 Bakal Dukung iOS,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: