Kacamata Bejita Dragon Ball Kini Hadir Dalam Helm BMW

Las Vegas – Ingatkah dengan kacamata canggih yang dimiliki oleh tokoh Bejita dalam film kartun Dragon Ball? Kini, kacamata tersebut telah hadir dalam dunia nyata serta menjadi fitur unggulan dalam sebuah produk aksesori motor. Produk tersebut turut dipamerkan dalam ajang BMW Motorrad yang dihelat di Las Vegas, Amerika Serikat.

Aksesoris tersebut berwujud helm dengan model full face. Walaupun tidak secara rinci disebutkan nama dari produk helm tersebut, namun BMW memberi penjelasan bahwa benda yang memiliki kemiripan dengan kacamata Bejita tersebut berupa layar dengan nama head up display atau HUD.

Diwartakan oleh Carscoops pada Rabu (6/1/2016), HUD terdiri atas satu lembar kaca yang berwarna bening dengan fungsi sebagai layar utama. BMW menyebut jika layar tersebut bisa dihubungkan dengan perangkat komputer ukuran sangat kecil.

Kacamata Beijita ada di Helm BMW

Kacamata Beijita ada di Helm BMW.

Bedanya adalah, jika kacamata Bejita dalam Dragon Ball berfungsi untuk mendeteksi kemampuan musuh-musuhnya, maka HUD yang terpasang pada helm BMW memiliki kemampuan yang lebih banyak. Beberapa kemampuan HUD ini antara lain adalah peta navigasi, kecepatan motor, prediksi cuaca sampai dengan mengukur berapa jarak motor yang dinaiki dengan kendaraan lain di depannya.

Helm BMW dilengkapi dengan teknologi Head Up Display.

Helm BMW dilengkapi dengan teknologi Head Up Display. (autotekno.sindonews)

BMW mengklaim bahwa teknologi yang diadopsinya dari helm khusus pilot jet tempur tersebut akan membuat pengendara sepeda motor menjadi lebih berkonsentrasi di jalanan. Pada saat bersamaan, pengendara akan dapat membaca berbagai informasi serta fokus dengan jalanan yang tengah dilaluinya.

Sayangnya, helm tersebut hingga kini masih sekedar konsep saja dan belum tentu akan diproduksi secara massal. Selain memamerkan teknologi helm dengan tambahan HUD tersebut, pabrikan yang berasal dari Jerman ini juga turut memamerkan lampu dengan teknologi laser yang dikhususkan untuk motor.

Namun, bukan tidak mungkin jika BMW akan segera memproduksi helm HUD tersebut secara massal, walau tentu akan memakan waktu serta biaya yang tak sedikit. Mengenai harga, tentunya BMW akan mematok harga tinggi mengingat kecanggihan teknologi yang terdapat pada helm serta brand BMW sendiri yang terkenal akan produk-produk high classnya.

Kacamata Bejita Dragon Ball Kini Hadir Dalam Helm BMW,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: