Stoner Akui Dirinya Didepak Honda Karena Marquez Terancam

Mantan pembalap MotoGP Casey Stoner mengungkap alasan Honda menghentikan kontrak dengannya sebagai test rider. Diakui mantan joki Repsol Honda itu bahwa ia merasa Marc Marquez terancam berkat kehadirannya.

Pernyataan pria asal Australia tersebut disampaikannya setelah dirinya pindah ke tim Ducati sebagai test rider sekaligus mendapat kesempatan untuk kembali mengikuti balapan dengan menggunakan fasilitas wild card. Musim 2015 lalu ia secara resmi meninggalkan Honda dan mengatakan bahwa hal tersebut terjadi lantaran Marquez tak menginginkan kehadirannya.

“Di Honda kadang saya menjadi penguji. Saya tidak memiliki peran lain, dan sejujurnya mereka juga tidak secara maksimal memanfaatkan potensi saya,” ungkapnya seperti dilansir dari situs balap Australia, Velocity. Lebih lanjut, ia bahkan mengklaim bahwa dirinya mengira Marquez serta timnya merasa terancam berkat kehadirannya.

Stoner vs Marquez

Stoner vs Marquez. (ridertua)

“Saya pikir Marquez beserta timnya memiliki perasaan terancam dengan adanya saya. Saya sendiri tidak tahu mengapa, tapi itulah yang selama ini saya rasakan. Saya bersama Honda demi melakukan beberapa pengujian, mencoba beberapa hal baru yang nantinya akan diterapkan untuk membalap. Jadi saya ada di sana demi membantu Marc,” paparnya.

Nama Stoner bahkan disebut sebagai pembalap untuk menggantikan Dani Pedrosa, rekan setim Marquez, yang harus absen pada beberapa seri awal terkait masalah arm pump yang dideritanya. Namun, HRC malah lebih menjatuhkan pilihan pada rider Jepang Hiroshi Aoyama.

Terkait keputusan Honda yang lebih memilih Aoyama, tampaknya Stoner merasa sakit hati karena ia sudah merasa siap untuk kembali balapan. “Saya kira ada orang lain yang meminta supaya saya tidak lagi menjalani balapan. Ada orang yang tak ingin saya kembali balapan,” ucapnya.

Stoner pernah menjadi juara dunia MotoGP di tahun pertamanya bergabung bersama Repsol Honda pada 2011. Namun sayangnya pada pertengahan 2012, dirinya memutuskan untuk pensiun dan berhenti selamanya dari dunia balap. Walau tak lagi kebut-kebutan di aspal, namun Honda tetap mempekerjakan dirinya sebagai test rider pabrikan.

Hengkangnya Stoner dari Honda kala itu membuat Marquez yang baru saja menjuarai kelas Moto2 naik pangkat ke MotoGP dan menjadi pembalap baru Repsol Honda, tepatnya di tahun 2013.

Stoner Akui Dirinya Didepak Honda Karena Marquez Terancam,

Rating : 4.64 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Berita di kategori Sport merupakan santapan pria yang hobi memancing ikan ini.

Copyright by: