Inilah Manfaat Masker Yoghurt Untuk Kecantikan dan Kesehatan Wajah

Jakarta – Yoghurt adalah hasil dari fermentasi susu yang telah banyak disadari manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan wajah. Di samping fungsinya untuk kesehatan, yoghurt juga memiliki manfaat yang baik untuk wajah apabila digunakan secara teratur.

Yoghurt kaya akan protein sehingga membantu kulit tampil berkilau serta halus. Yoghurt terutama memiliki manfaat untuk kecantikan apabila digunakan sebagai masker. Dilansir dari Bold Sky, berikut adalah beberapa manfaat dari pemakaian masker yoghurt.

Yang pertama, yoghurt mampu membuat kulit menjadi lebih cerah. Kandungan lactic acid yang memproduksi enzim untuk produksi melanin akan membuat kulit lebih cerah. Cara pengaplikasiannya pun mudah. Pijat plain yoghurt pada kulit wajah dan bilas menggunakan air bersih.

Manfaat Yoghurt Untuk Kecantikan dan Kesehatan Wajah

Manfaat Yoghurt Untuk Kecantikan dan Kesehatan Wajah.

Manfaat dari masker yoghurt selanjutnya adalah melembabkan kulit. Wanita dengan kulit yang cenderung kusam serta kering akan sangat baik apabila menggunakan masker yoghurt. Pijat yoghurt dengan lembut pada wajah lalu bilas dengan air.

Kulit mati juga bisa dibuang menggunakan masker yoghurt. Sel kulit yang telah mati dan menghambat pori akan dibuang sehingga kulit tampak lebih cerah. Kalsium dalam yoghurt juga akan membantu terjadinya proses regenerasi pada kulit supaya tampilannya makin muda.

Kegunaan masker yoghurt berikutnya adalah membunuh bakteri penyebab jerawat. Zinc dalam yoghurt berfungsi sebagai anti radang sehingga akan meminimalisir minyak yang diproduksi secara berlebih. Sementara probiotik yang terkandung dalam yoghurt akan menghancurkan bakteri dan menghasilkan wajah yang flawless.

Lingkar hitam pada mata dapat dikurangi menggunakan masker yoghurt. Gunakan masker pada area di bagian bawah mata untuk mencerahkan kulit. Perawatan rutin akan membantu menghilangkan lingkar hitam ini.

Kulit yang telah terbakar di bawah sinar matahari bisa ditenangkan menggunakan masker yoghurt. Efek dingin akan membantu menenangkan wajah. Zinc bisa mengurangi radang serta kemerahan di samping mengontrol minyak di wajah.

Melihat semua manfaat di atas, mulai sekarang gunakan yoghurt sebagai masker wajah, terutama setelah beraktivitas seharian di bawah matahari. Yoghurt sendiri bisa dengan mudah ditemukan di toko atau supermarket terdekat. Selamat mencoba!

Inilah Manfaat Masker Yoghurt Untuk Kecantikan dan Kesehatan Wajah,

Rating : 4.75 / 5 dari 20 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Aktif dan masih menjadi tenaga pengajar di salah satu sekolah menengah umum. Menulis untuk kategori berita Kesehatan, Pendidikan, Berita Nasional dan info Lowongan Kerja.

Copyright by: