Syarnubi Ahmad: STIT Resmi Menyandang Akreditasi B

MUARA ENIM – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muara Enim resmi menyandang akreditasi B, Kamis (7/1). Keputusan ini berdasarkan visitasi yang dilakukan oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) ke sekolah tinggi itu pada 8-10 November 2015 lalu. Sebelumnya, Perguruan Tinggi berbasis agama di Muara Enim ini akreditasi C.

“Alhamdulillah, sudah Keputusan BAN-PT dengan predikat B dengan nilai 311. Akreditasi B ini akan berlaku lima tahun, sampai tahun 2020,” ujar Ketua STIT Muara Enim HM Syarnubi Ahmad MPd.I.

Visitasi Akreditasi Institusi & Prodi PAI STI.Tar Muara Enim

Visitasi Akreditasi Institusi & Prodi PAI STI.Tar Muara Enim. (stitar)

Menurutnya, untuk naik akreditasi minimal meraih nilai 300. Standar yang dinilai berdasarkan visi misi, tujuan standar program studi, tata pamong atau kepemimpinan, mahasiswa serta kelulusan, standar SDM, kurikulum, pembiayaan dan sarana prasarana serta kerjasama yang dijalin prodi dengan berbagai instansi. Penilaian ini membuat satu-satunya perguruan tinggi berbasis agama di Muara Enim ini meraih akreditasi B.

“Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan bagi STIT Muara Enim. Akreditasi ini akan ditingkatkan lagi semoga lima tahun ke depan bisa meraih akreditasi A,” tukasnya (amr)

Syarnubi Ahmad: STIT Resmi Menyandang Akreditasi B,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria yang gemar di dunia merketing ini merupakan salah satu karyawan di Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia. Menulis berita untuk kategori Kesehatan, Ekonomi, Berita Nasional dan Berita Mancanegara.

Copyright by: