Pajak Kendaraan Naik, Daihatsu Upgrade Harga Lebih Tinggi

Jakarta – Setiap awal tahun, produsen otomotif seringkali menaikkan harga jual produk-produknya dengan alasan naiknya pajak. Tak terkecuali produsen Daihatsu. Hal ini diungkapkan langsung oleh Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor pada Kamis (7/1/2016).

“Beberapa model mobil Daihatsu mengalami kenaikan harga, tapi beberapa ada juga yang belum dinaikkan,” paparnya. Kenaikan ini sendiri tidak dapat dihindari mengingat pada tiap awal tahun, besaran pajak kendaraan akan ikut naik.

“Semua pabrikan mengalami kenaikan pada harga jual. Sebagian besarnya karena perubahan pada pajak kendaraan. Seluruh produsen otomotif menaikkan harga, jadi tidak akan ada konsumen yang mempermasalahkan,” terangnya.

Amelia juga turut menjelaskan model mobil Daihatsu mana saja yang mengalami kenaikan harga. “Beberapa yang naik harganya seperti Xenia naik sampai empat juta, Terios naik empat juta, Grand Max naik tiga juta, Luxio naik tiga setengah juta dan Sirion naik dua setengah juta,” paparnya.

Xenia mengalami kenaikan harga di awal tahun 2016 ini

Xenia mengalami kenaikan harga di awal tahun 2016 ini. (infokuberita)

“Sementara untuk Daihatsu Ayla naiknya bervariasi, mulai dua koma empat juta sampai empat juta rupiah,” pungkasnya. Daihatsu bukan satu-satunya pabrikan yang menaikkan harga-harga produk mobilnya. Produsen lain yaitu Honda juga diketahui telah menaikkan harga beberapa produk andalannya.

Kenaikan harga yang dipatok Honda antara satu setengah juta rupiah sampai dengan lima juta rupiah. Honda BR-V, misalnya, selain warna putih naik sampai dengan satu setengah juta rupiah. Sementara itu Honda HR-V type 1.8 Prestige CVT mengalami kenaikan sampai dengan tiga setengah juta rupiah.

Mobil Honda lain yang mengalami kenaikan adalah Honda Mobilio type E-MT. Kenaikan tipe ini sebesar tiga juta rupiah untuk warna putih, di luar warna tersebut kenaikannya sebesar satu juta rupiah.

Produsen lain yang turut menaikkan harga adalah Toyota. Mobil sport Toyota, FT-86 mengalami kenaikan hingga satu setengah juta rupiah. Vios juga menaikkan harga sampai dengan dua koma tiga puluh lima juta rupiah, Corolla Altis naik empat koma empat juta rupiah, dan Camry naik hingga lima koma sembilan juta rupiah. Untuk model SUV, Toyota Rush naik sebesar dua juta rupiah.

Pajak Kendaraan Naik, Daihatsu Upgrade Harga Lebih Tinggi,

Rating : 4.64 / 5 dari 14 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Sebagai staf disalah satu perusahaan swasta terbesar di Indonesia yang bergerak dibidang pemasaran otomotif, membuatnya semakin tertarik menggeluti dunia otomotif.

Copyright by: