Acer Rilis Tablet Iconia One 8 Untuk Entry Level dan Anak-anak

Vendor perangkat telekomunikasi ternama asal Taiwan, Acer, kembali mengeluarkan perangkat tablet terbaru mereka. Namun, kali ini Acer secara khusus menghadirkan gadget untuk entry level atau kelas pemula. Bahkan, handset ini juga bisa digunakan untuk anak-anak.

Meski diplot sebagai tablet entry level, bukan berarti produk Acer satu ini tampil pas-pasan. Diberi nama Iconia One 8, ia hadir dengan layar IPS seluas 8 inchi yang pasti akan memberikan pengalaman dalam penggunaan tablet. Selain itu, terdapat pula fitur multitouch serta kamera primer dengan kekuatan 5 MP.

Untuk memenuhi kebutuhan anak-anak di mana umumnya mereka gemar memainkan game, Acer tak lupa membenamkan prosesor delapan inti atau quad core MediaTek. Untuk RAM yang terpasang di dalamnya berkekuatan 1 GB. Sementara kapasitas ruang penyimpanan yang tersedia ialah seluas 16 GB. Bahkan, masih terdapat slot microSD sebagai ekspansi memori.

Dengan kapasitas memori yang cukup luas, berbagai file dapat tertampung di dalamnya. Tak hanya file berupa foto, video, lagu maupun game, orangtua juga bisa menambahkan file mengenai bahan ajar di sekolah atau konten yang bermanfaat lainnya. Dalam Iconia One 8 juga terdapat fitur tambahan berupa parental control di mana orangtua dapat tetap mengawasi aktivias buah hati saat mengakses dunia cyber.

Acer Rilis Tablet Iconia One 8 Untuk Entry Level dan Anak-anak

Acer Rilis Tablet Iconia One 8 Untuk Entry Level dan Anak-anak. (acer)

Parental control ini juga dapat membatasi penggunaan tablet terutama jika sudah dianggap berlebihan. Fitur lain yang melengkapi perangkat ini ialah kamera sekunder sebesar 2 MP sebagai pelengkap kamera primernya.

Dalam kondis default, tablet telah dilengkapi beberapa aplikasi, sebut saja mulai dari EZ Wake Up, Kidz Center, EZ Snap hingga System Doctor. Semuanya memiliki fungsi yang beragam dan akan semakin memudahkan pengguna.

Sistem operasi yang berjalan di dalamnya ialah Android Lollipop. Tablet ini hadir dalam tiga pilihan warna, yaitu putih, biru dan hitam. Bulan ini, Iconia One 8 dijadwalkan rilis di Eropa, Afrika serta Timur Tengah dengan harga seratus empat puluh dollar Amerika. Menyusul selanjutnya adalah Amerika Utara di bulan Februari seharga sembilan puluh sembilan dollar Amerika.

Acer Rilis Tablet Iconia One 8 Untuk Entry Level dan Anak-anak,

Rating : 4.62 / 5 dari 13 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: