Diakuisisi Lenovo, Merk Motorola Akan Dihapus

Pabrikan Lenovo asal Cina telah secara resmi membeli Motorola Mobility yang berasal dari Google dengan nilai sebesar dua koma sembilan puluh satu miliar dollar Amerika. Proses akuisisi ini sendiri terjadi pada tanggal 29 Januari tahun 2014 lalu. Tujuan utama Lenovo dalam akuisisi ini bukanlah demi mendapat akses menuju pabrik ponsel pintar Motorola, dan bukan pula mendapat aset paten yang dimiliki Motorola.

Lenovo ternyata lebih mengincar merk dagang Motorola. Motorola sendiri memiliki potensi yang sangat kuat pada pasar global. Hal ini dibuktikan dengan adanya riset dari ComScore, di mana penjualan smartphone merk Motorola berada pada posisi ketiga di negara Amerika, hanya kalah dari Apple serta Samsung.

Dalam wawancara bersanam CNET, Rick Osterloh selaku COO dari Motorola mengungkap bahwa secara bertahap merk Motorola akan dihapus. Hal ini menyusul adanya akuisisi dari Lenovo. Motorola sendiri awalnya telah dibeli oleh perusahaan mesin pencari raksasa Google di tahun 2011 silam, sebelum akhirnya dijual ke Lenovo pada 2014.

Lenovo akuisisi Motorola

Lenovo akuisisi Motorola. (telkomsolution)

Motorola sendiri diketahui memiliki tingkat keberhasilan serta rapor cukup bagus dalam hal bisnis smartphone. Perubahan merk yang akan terjadi pada Motorola nantinya adalah bagian dari adanya re-organisasi menjadi lebih besar. Bisnis Motorola akan secara perlahan diambil alih Lenovo.

Namun, Lenovo akan tetap menjaga nama Moto sebagai merk utama guna menunjukkan atau bahkan menamakan perangkat kelas atasnya. Sebagai contoh, sebuah produk nantinya akan diberi nama Moto X by Lenovo. Selain itu, simbol dari logo M juga tetap akan digunakan. Nantinya, logo ini akan memakai warna biru dari Lenovo supaya pemasarannya dapat dipermudah. Penggunaan warna biru juga supaya selaras dengan warna emas.

Lenovo juga dirumorkan akan mengenalkan sebuah perangkat andalan dengan merk Moto serta membawanya menuju pasar global. Menarik untuk menyaksikan bagaimana perkembangan teknologi yang akan disajikan pabrikan ternama ini. Selama ini, Lenovo sendiri dikenal sebagai vendor yang kerap menyajikan perangkat dengan harga terjangkau namun tetap mengusung spesifikasi yang mumpuni.

Diakuisisi Lenovo, Merk Motorola Akan Dihapus,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: