Jumran: PGRI Harus Siap Bersiang dengan Guru Asing

MUARA ENIM – Kepala Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Muara Enim, Jumran SPd meminta para guru yang tergabung dalam PGRI siap bersaing dengan guru asing. Hal itu menjadi tantangan tersendiri untuk para guru pascapemberlakuan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Dengan berlakunya MEA merupakan era dimulainya persaingan bebas dan hal ini berlaku pula bagi para tenaga pengajar,” katanya dalam pelantikan Kepala SMP PGRI Muara Enim, Jumat (8/1).

Hal ini tentunya harus diikuti dengan kesiapan para tenaga guru dengan meningkatkan kualitas serta kemampuan mereka. Sehingga, dapat bersaing dan tetap menjadi penguasa di negeri sendiri.

pelantikan Mulyono SPd sebagai Kepala SMP PGRI Muara Enim

Pelantikan Mulyono SPd sebagai Kepala SMP PGRI Muara Enim

Jumran mengatakan, apa pun era yang berlaku, jika skill seseorang  mumpuni maka semuanya pasti bisa dihadapi. Karena itu, ia berharap setiap guru harus terus belajar meski telah menjadi pengajar dan meningkatkan keterampilannya.

Jabatan Kepala SMP PGRI Muara Enim kini dijabat oleh Mulyono SPD yang menggantikan Toto SPd. Mulyono mengatakan, akan berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kualitas pendidikan di SMP PGRI Muara Enim.

“Saya akan berusaha semaksimal mungin menjadikan SMP PGRI Muara Enim semakin maju. Meski dalam persaingan bebas, saya yakin SMP PGRI mampu bersaing,” tukasnya (amr).

Jumran: PGRI Harus Siap Bersiang dengan Guru Asing,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: