Instansi Ini Segera Buka Lowongan CPNS

Bengkulu – Walaupun sempat tersiar kabar bahwa pada tahun ini tidak akan ada penerimaan CPNS dari jalur umum, namun beberapa instansi vertikal yang berada di Provinsi Bengkulu nyatanya tetap mengajukan usul supaya diadakan penerimana CPNS di tahun 2016. Beberapa di antaranya adalah Kanwil Kemenag di Provinsi Bengkulu. Mereka telah menyampaikan usulan tersebut kepada pusat sampai dengan seribu lima puluh delapan orang.

Selain itu, ada pula Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Bengkulu yang juga telah menyampaikan usulan sebanyak dua ratus dua puluh empat formasi. Termasuk di antaranya adalah Institut Agama Islam Negeri Bengkulu dengan pengajuan sebanyak seratus enam puluh formasi CPNS.

“Kita akan tetap usulkan adanya formasi CPNS pada tahun 2016 ini. Khusus untuk Kementerian Agama di Provinsi Bengkulu memang sudah ada sedari tahun 2012 tidak terdapat penerimaan CPNS. Namun di sisi lain jumlah PNS juga masih kurang di sini,” terang H. Nopian Gustari selaku Kepala Subbagian Humas dan Informasi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

Ujian CAT Online Penerimaan CPNS

Ujian CAT Online Penerimaan CPNS. (iberita)

Lebih lanjut menurut Nopian, formasi yang telah diusulkan ini sudah sesuai dengan kriteria program yang dicanangkan pemerintah. Program tersebut yakni tenaga pengajar atau guru, baik guru di madrasah ataupun penyuluh agama serta posisi teknis lainnya.

Hal ini disebabkan karena masih kurangnya tenaga teknis guna mengisi kekurangan jumlah pegawai di seratus lima puluh tujuh Kantor Urusan Agama serta sepuluh Kementerian Agama di kabupaten atau kota di Provinsi Bengkulu. Termasuk juga supaya bisa mengisi kekurangan tenaga pengajar atau guru pada puluhan madrasah.

“Formasi yang sudah diusulkan ini sesuai dengan hasil analisis mengenai jabatan serta analisis mengenai beban kerja. Sekarang jumlah PNS di Provinsi Bengkulu yang bekerja di Kementerian Agama hanya sebesar dua ribu lima ratus enam puluh orang saja. Oleh karena itu kami harap tahun 2016 ini dapat mengakomodir usulan untuk penerimaan CPNS. Sementara untuk pelaksanaannya nanti akan menggunakan sistem CAT,” ujarnya.

Sementara untuk Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia, usulan formasi CPNS telah disampaikan sejak 2015 lalu. Formasi tersebut antara lain adalah untuk tenaga sipir serta hukum.

Instansi Ini Segera Buka Lowongan CPNS,

Rating : 4.40 / 5 dari 15 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Rutinitas kerja di salah satu Bank terkemuka, tidak menyurutkannya untuk tetap menyalurkan hobi jurnalistik di kategori berita Ekonomi, Bisnis, Nasional dan Mancanegara.

Copyright by: