Laptop PC

MSI Kenalkan PC Gaming All In One Bertenaga GPU Desktop

Ada tren yang cukup menonjol pada perhelatan Consumer Electronics Show atau CES 2016 pada tanggal 6 hingga 9 Januari di Las Vegas, Amerika Serikat ini. Tren tersebut ialah produk PC AiO khusus gaming dengan senjata GPU desktop.

Sebelumnya pada beberapa waktu yang lalu, Origin Omni telah berhasil membuat banyak orang merasa kagum dengan berbagai komponen kelas atas serta layar curved resolusi tinggi. Tak ingin tertinggal dari lawan asal negara Amerika Serikat tersebut, kini giliran MSI yang memperkenalkan produk barunya berupa PC gaming AiO mereka sendiri.

Micro Star International atau MSI secara resmi mengumumkan personal computer all in one atau AiO khusus gaming pertama milik mereka dengan kartu grafis desktop. Nama resmi dari perangkat ini adalah MSI Gaming 27XT. Produk ini tak sekedar ikut-ikutan, karena produsen asal Taiwan tersebut telah meramunya menggunakan pendekatan yang berbeda.

MSI Gaming 27XT
MSI Gaming 27XT dipamerkan di CES 2016. (pcper)

Jika Origin Omni sebelumnya menyatukan rangkaian perangkat keras termasuk cooling system ke dalam layar, maka MSI lebih memilih untuk memisahkan komponen kartu grafis dari tubuh utamanya. Dengan langkah ini maka pengguna tidak lagi perlu untuk membuka keseluruhan panel hanya untuk mendapat akses ke kartu pengolah grafis.

Dikatakan oleh MSI bahwa rancangan yang dibuatnya itu adalah jalan keluar kendala terbesar yang sering dialami perangkat personal computer berjenis all in one. MSI Gaming 27XT sendiri mendukung beberapa tipe GPU dengan ukuran normal, termasuk di antaranya varian dari papan atas layaknya Nvidia GTX Titan ataupun GTX 980Ti dengan tenaga maksimal yang tersedia sebanyak tiga ratus tiga puluh watt.

Tampilan fisik 17XT juga sengaja dibuat agar terlihat ramping dengan desain yang unik. PC AiO ini membuatnya seolah-olah sedang dipakaikan tas. Jika dilihat dari depan, wujudnya nyaris serupa dengan produk AiO seri khusus gaming mereka, yakni frame warna hitam, garis merah pada bagian bawah layar, logo naga khas MSI serta struktur stand warna transparan.

Resolusi display dapat dipilih antara full HD atau QHD. Sementara ukuran layarnya ialah sebesar 27 inchi. Namun hingga kini belum ada spesifikasi resmi serta informasi mengenai ketersediaan dan harga jual.

[youtube width=”100%” height=”400″ src=”J-aypi1RmiM”][/youtube]

Tampilkan lebih banyak

Artikel terkait

Tinggalkan Komentar dan Diskusi Disini

Silahkan berkomentar dan berdiskusi. Bebas, namun tetap beretika. Diskusi atau komentar hendaknya masih berkaitan dengan artikel mengenai "MSI Kenalkan PC Gaming All In One Bertenaga GPU Desktop". Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab Anda! Klik tombol DISKUSI dibawah.

Back to top button
error: Content is protected !!