Carl Zeiss Umumkan Aksesori Lensa Smartphone Perdana

Perusahaan yang khusus memproduksi aksesoris lensa untuk ponsel pintar seperti Olloclip wajib untuk lebih berhati-hati. Pasalnya, mereka telah mendapat beberapa pesaing baru. Tak hanya berasal dari sesama produsen aksesoris lensa ponsel pintar, namun nama besar Carl Zeiss juga turut ambil bagian dalam panasnya persaingan aksesoris lensa.

Pada perhelatan Consumer Electronics Show atau CES 2016 lalu, Carl Zeiss telah secara resmi mengumumkan kerjasamanya dengan Fellowes Brands yang merupakan otak dari produk ExoLens. Pengumuman ini berarti bahwa keduanya akan segera mendesain serta mengembangkan lensa khusus smartphone.

Tak tanggung-tanggung, Carl Zeiss bersama dengan pabrikan lensa kamera yang sudah eksis sejak 1890 tersebut akan merencanakan sebanyak tiga buah lensa sekaligus. Ketiganya masing-masing adalah lensa untuk wide angle, macro serta telephoto. Ketiga lensa tentu akan dikemas dengan optik berkualitas khas Zeiss serta lapisan anti reflektif yang telah menjadi andalan Zeiss dalam beberapa tahun.

3 Kamera ExoLens yang dipamerkan dalam CES 2016

3 Kamera ExoLens yang dipamerkan dalam CES 2016. (zeiss)

Khusus model macro, lensa yang satu ini akan memiliki sebuah fitur khusus yang tidak dimiliki oleh brand lain, yaitu zoom. Zeiss juga mengklaim bahwa mereka adalah perusahaan pertama yang berhasil menyisipkan fitur zoom dalam sebuah produk aksesori lensa khusus ponsel pintar. Ini tentu akan meningkatkan fleksibilitas lensa dalam berbagai macam kondisi.

Ketiga lensa besutan mereka ini akan kompatibel dengan perangkat iPhone 6S serta iPhone 6S Plus dengan menggunakan bantuan dari mount khusus. Mount juga akan dilengkapi sebuah lubang tripod ukuran standar, sehingga bisa dipasangi berbagai aksesori lainnya yang sama-sama kompatibel.

Ketiga lensa ExoLens beserta optik rancangan Zeiss tersebut rencananya baru dipasarkan di kuartal kedua 2016 ini. Untuk banderol harga resminya belum dirinci. Namun, sudah terdapat rencana untuk meluncurkan model yang juga kompatibel dengan ponsel pintar lainnya selain iPhone.

Sementara itu, Zeiss juga telah merilis beberapa sampel foto yang diambil dengan menggunakan lensa ponsel pintar buatannya. Foto-foto tersebut termasuk foto pemandangan gedung bertingkat dari bawah hingga foto kelopak bunga. Gambar yang dihasilkan tampak begitu jernih dan tajam.

Carl Zeiss Umumkan Aksesori Lensa Smartphone Perdana,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: