Kenalkan Smartwatch Perdana Fitbit, Fitbit Blaze

Pasar smartwatch tampaknya terlihat cukup menjanjikan bagi beberapa vendor. Tak cukup hanya dengan kehadiran Android Wear serta Apple Watch, kini giliran produsen Fitbit yang ikut turun tangan dengan memproduksi jam tangan pintar mereka sendiri.

Fitbit merupakan salah satu merk yang cukup dominan dalam dunia wearable dengan lini produk cukup bervariasi. Beberapa produk Fitbit yang populer di pasaran di antaranya adalah Charge HR, Fitbit Flex serta Surge. Namun, perangkat-perangkat tersebut merupakan sebuah gelang, bukan jam tangan pintar.

Pada ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas lalu, Fitbit secara mengejutkan memperkenalkan varian pertama dari jam tangan pintar mereka dengan nama Fitbit Blaze. Produk ini memang sekilas tampak seperti sebuah jam tangan, namun tentu dengan dukungan fitur ala smartwatch. Terdapat pula fungsi khusus berupa fitness tracking.

Fitbit Blaze adalah Smartwatch Perdana yang diluncurkan Fitbit

Fitbit Blaze adalah Smartwatch Perdana yang diluncurkan Fitbit. (bloomberg)

Dilihat dari segi desain, Blaze tampil lebih kaku jika dibandingkan dengan produk smartwatch lainnya. Ia memiliki rangka dari bahan stainless steel yang membungkus touchscreennya. Secara total, Blaze memiliki tiga buah tombol pada bagian sisi. Blaze juga diklaim tahan air, namun sebatas cipratan air saja. Sehingga, produk ini tidak akan aman untuk dipakai berenang.

Fitur Blaze juga masih kalah lengkap dibanding Android Wear atau Apple Watch. Di dalamnya juga tidak terdapat app store sehingga pengguna tidak dapat mendownload aplikasi dari pihak ketiga. Dukungan perintah dalam bentuk suara juga absen. Namun, Blaze masih tetap dapat menjalankan tugas untuk meneruskan pemberitahuan panggilan telepon, pesan singkat ataupun entry kalender. Ia juga bisa digunakan mengontrol musik di smartphone.

Yang membuat Blaze istimewa justru adalah fitur fitness tracking. Fitur ini terbilang lengkap mulai dari memonitor berapa jumlah langkah kaki, pola tidur, hingga aktivitas berlari serta bersepeda. Blaze juga memiliki sensor untuk laju jantung serta GPS.

Untuk masalah harga, Fitbit memberikan banderol sebesar dua ratus dollar Amerika untuk Blaze. Harga ini tentu lebih terjangkau dibandingkan dengan Android Wear serta Apple Watch sehingga menjadikannya sebagai alternatif jam tangan pintar dengan harga terjangkau.

Kenalkan Smartwatch Perdana Fitbit, Fitbit Blaze,

Rating : 4.58 / 5 dari 12 pengunjung

Berikan vote untuk artikel ini!

Tags:
author

Author: 

Pria tulen yang gemar dengan dunia Teknologi, Gadget, Handphone, Hardware, Software dan Aplikasi.

Copyright by: